Gunduli Persekaba 6-0, Persela Maju ke Babak 34 Besar

Pemain Persela Syahroni (kiri) mencoba melewati pemain Persekaba. | Foto: Barometerjatim.com/Dani Iqbaal
Pemain Persela Syahroni (kiri) mencoba melewati pemain Persekaba. | Foto: Barometerjatim.com/Dani Iqbaal

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Persela Lamongan memenuhi janji tidak bermain setengah hati, saat menjamu Persekaba Bandung pada laga babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/12). Laskar Joko Tingkir menang telak 6-0.

Pesta gol bahkan sudah dimulai saat laga baru berjalan lima menit. Gelandang Agung Pribadi membuka skor 1-0 untuk tuan rumah. Dua menit kemudian, penyerang muda Dendi Sulistyawan menambah gol menjadi 2-0.

Di menit ke-21, Syahroni memperbesar keunggulan menjadi 3-0, dan pemain timnas Saddil Ramdani menutup babak pertama dengan golnya di menit ke-37 sekaligus membuat tuan rumah leading jauh 4-0.

Memasuki menit ke-63, Dendi yang dipinjam dari Bhayangkara FC kembali menyumbang gol, mengubah skor menjadi 5-0. Setelahnya, Persela masih terus bermain menekan hingga setengah lapangan. Di menit ke-72, giliran bek M Zaenuri mencetak gol ke-6 tuan rumah.

Kemenangan telak ini mendapatkan apresiasi dari asisten pelatih Persela, Danur Dara yang menilai pemainnya menunjukkan sikap profesional. Tetap bermain dengan baik meski menghadapi lawan yang kualitasnya jauh di bawah mereka.

“Saya apresiasi kemenangan ini, pemain sudah menunjukkan sikap pro meski lawan levelnya di bawah mereka. Ya, saya bersyukur kita diberi kemenangan sekaligus menjaga asa ke fase berikutnya,” ujarnya usai laga.

Pelatih asal Malang ini melanjutkan, meski pasukannya tidak sampai satu minggu berkumpul sekaligus menjalani latihan, terlihat tidak ada kendala berarti. Pemain tetap menjaga kondisi dan ritme permainan seperti biasa.

“Kita baru seminggu kembali latihan bersama setelah libur usai kompetisi. Saya lihat pada laga tadi tidak ada kendala, pemain tetap bermain bagus dan menjaga stamina,” terang Danur.

Akui Kalah Level

Di tempat yang sama, pelatih Persekaba I Nyoman Sukadana mengakui jika skuadnya kalah kelas dari Persela. Selain itu, kendala fisik menjadi faktor utama timnya yang baru latihan seminggu sebelum ke Lamongan.

“Kita akui kalah kelas, secara fisik pemain juga jauh. Kita hanya punya waktu kurang lebih enam hari untuk latihan. Tapi ini menjadi pengalaman yang berharga untuk pemain kita, bagaimana bisa lebih baik tahun depan,” ujarnya.

Dengan kemenangan tersebut, Persela yang diasuh Aji Santoso memastikan tiket babak 34 besar Piala Indonesia 2018-2019 yang akan dihelat kembali pada Januari mendatang. •

» Baca Berita Terkait Persela, Lamongan