Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Golkar Siapkan Langkah Pemenangan untuk Khofifah

Berita Terkait

LANGKAH PEMENANGAN: Idrus Marham, Golkar tengah merajut koalisi sekaligus menyiapkan langkah pemenangan untuk Khofifah Indar Parawansa. | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Urusan calon gubernur, Partai Golkar sudah selesai. Parpol dengan 11 kursi di DPRD Jatim itu memastikan mengusung Mensos yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

“Sudah diputuskan (Golkar mengusung Khofifah) dan selesai,” terang Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham usai menghadiri acara penganugerahan doktor honoris causa untuk Muhaimin Iskandar di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa (3/10).

Dia memastikan hal tersebut, karena sebagai Sekjen ikut membubuhkan tanda tangan SK rekomendasi untuk Khofifah. “Sekarang tahapnya bukan lagi pencalonan, tapi menyiapkan langkah strategis guna memastikan Khofifah memenangkan Pilkada Jatim 2018,” tandasnya.

Idrus mengaku sudah berkomunikasi dengan pimpinan Partai Nasdem (4 kursi) dan Hanura (2 kursi) untuk bersama-sama mengusung Khofifah. Namun dengan Demokrat belum, kendati Khofifah sudah mendaftar di Parpol yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

• Baca: Daftar ke Demokrat, Khofifah Sudah Bertemu SBY

“Enggak berani saya (menyebut berkoalisi dengan Demokrat juga) karena belum ketemu Ketumnya (SBY). Saya baru ketemu dengan Pak Surya Paloh (Ketum Nasdem) dan Ketum Hanura (Oesman Sapta Odang),” tandasnya.

Soal calon wakil gubernur, Idrus menegaskan Golkar akan menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah dan Parpol koalisi. “Nanti deklarasinya bareng-bareng semua partai,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar memastikan partainya akan berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Saifullah Yusuf. Politikus yang biasa disapa Cak Imin itu mengaku sudah beberapa kali bertemu Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Insyaallah (PKB koalisi dengan PDIP),” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -