Giliran JASS, Loyalis Gus Hans Gencar Dukung Eri-Armuji!

PILIH ERI-ARMUJI: JASS loyalis Gus Hans deklarasi dukung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya. | Grafis: Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILIH ERI-ARMUJI: JASS loyalis Gus Hans deklarasi dukung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya. | Foto: Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Elemen loyalis Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans kian gencar mendukung pasangan nomor urut satu di Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armuji.

Usai Gus Hans Fans Club (GHFC), Kopyah Ireng dan Pagar Jati Indonesia, kini giliran Jaringan Alumni Santri Surabaya (JASS) yang mendeklarasikan dukungan di Rolag Prapanca, Rabu (2/12/2020) malam.

“JASS merupakan loyalis Gus Hans. Berhubung Gus Hans tidak lagi dicalonkan dan tak kunjung menyatakan dukungan, ya akhirnya kami memilih mendukung Mas Eri,” terang Ketua JASS, Mukhlason Nachrowi.

Keputusan deklarasi mendukung Eri-Armuji ini, lanjut Mukhlason, tanpa ada komunikasi dengan Gus Hans sebab tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) itu hingga kini tak kunjung memberi arahan terkait Pilwali Surabaya.

“Enggak ada komunikasi dengan Gus Hans,” tegas Mukhlason. Nihilnya komunikasi antara JASS dengan Gus Hans, sebenarnya juga dirasakan elemen loyalis lainnya, termasuk GHFC, Kopyah Ireng, dan Pagar Jati Indonesia.

Sehingga, lanjut Mukhlason, dukungan ini merupakan inisiatif JASS untuk turut menyukseskan Pilwali Surabaya 2020 sekaligus memilih pemimpin yang tepat untuk menahkodai Kota Pahlawan pasca Tri Rismaharini.

“Karena teman-teman nanya, ini mau belok ke mana? Akhirnya kita mendukung dan kita akan berikan suara untuk Eri-Armuji,” tandasnya.

3 Ribu Anggota Aktif

PIWALI SURABAYA: Mukhlason Nachrowi (tengah), JASS pilih Eri karena ada kemiripan dengan Gus Hans. | Foto: Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PIWALI SURABAYA: Mukhlason Nachrowi (tengah), JASS pilih Eri karena ada kemiripan dengan Gus Hans. | Foto: Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Soal mengapa Eri yang dipilih JASS, menurut Mukhlason, karena mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu memiliki banyak kemiripan dengan Gus Hans: Muda, intelektual, dan religius.

Lantas, berapa suara yang akan disumbangkan ke Eri-Armuji? JASS, kata Mukhlason, memiliki hampir 3.000 anggota aktif di Surabaya. Mereka adalah alumni santri asal Surabaya yang pernah mengenyam pendidikan pondok pesantren di berbagai daerah.

“Kalau satu anggota saja punya empat orang di keluarganya, ya tinggal kalikan saja. Kita berikan suara ke Eri-Armuji,” ucap Mukhlason.

“Demi memaksimalkan dukungan tersebut, JASS akan melakukan sosialisasi lewat pertemuan rutin dan konsolidasi melalui WhatsApp Group (WAG),” sambungnya.

Mukhlason juga berharap, jika Eri-Armuji terpilih agar lebih memperhatikan kalangan santri dan pesantren, sehingga mampu memperkuat pendidikan agama untuk membentengi masyarakat dari derasnya arus globalisasi di kota semetropolis Surabaya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya