Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gerindra Terang-terangan Pagari Diri dari Gus Ipul

Berita Terkait

TOLAK CALON TUNGGAL: Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Tjutjuk Sunario menolak tegas wacana calon tunggal di Pilgub Jatim 2018. Penegasan ini sekaligus sikap resmi Gerindra. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gerindra Jatim makin terang-terangan memagari diri dari safari politik Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang disebut-sebut berupaya memuluskan ‘calon tunggal’ di Pilgub Jatim 2018.

“Daripada safarinya keliling partai menggambarkan satu calon kan? Masa nggak ada calon lain,” ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Tjutjuk Sunario usai paripurna DPR Jatim, pekan lalu, seraya mengiyakan jika penolakan calon tunggal adalah sikap partainya.

Namun ketika ditanya soal siapa bakal Cagub yang akan diusung Gerindra, Tjutjuk yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut tak mau berkomentar banyak. Dirinya hanya menunggu keputusan DPP.

“Saya tidak bisa komentar karena DPP sinyalnya suruh sabar dulu-lah,” katanya. Apa yang ditunggu? “Kita kan kalau mencalonkan otomatis harus menang donng,” tandasnya.

• Baca: Belanja Parpol, Gus Ipul ‘Menyerah’ pada Gerindra

Sebelumnya, Gus Ipul memutuskan tak melanjutkan safari politiknya dengan menyisakan Parpol besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Gerindra dari awal kan sudah punya sikap yang.. eh, apa.. Punya sikaplah. Paling tidak DPD di sini sudah punya sikap dari awal, ya jadi saya belum punya kesempatan untuk komunikasi,” katanya.

Namun soal kabar dirinya sedang getol memuluskan calon tunggal, Gus Ipul membantah. “Partai itu punya mekansime internal, sulit partai disuruh sama. Makanya saya nggak berandai-andai ada calon tunggal,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -