Selasa, 04 Oktober 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gerindra Mulai Ancang-ancang Usung Cabup Mojokerto 2024, Anwar Sadad: Bu Ikfina Lagi Ya!

Berita Terkait

BAKAL DIUSUNG LAGI: Anwar Sadad dan Bupati Ikfina di pengukuhan DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto. | Foto: OIST
GERINDRA-IKFINA: Anwar Sadad dan Bupati Ikfina di pengukuhan DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto. | Foto: IST
- Advertisement -

MOJOKERTO, Barometerjatim.com – Di tengah target 10 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Mojokerto, Partai Gerindra juga mulai mengelus calon bupati yang bakal diusung. Siapa dia? Tetap bupati saat ini, Ikfina Fahmawati.

Bukan lagi sinyal, tapi pernyataan itu blakblakan disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat mengukuhkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto, Hidayat dan kepengurusannya di Petilasan Siti Inggil, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Minggu (7/8/2022).

Semula, Sadad menyebut pengukuhan di petilasan Raja pertama Majapahit, Raden Wijaya dan istrinya Gayatri sudah tepat karena Gerindra dalam berpolitik mengedepankan prinsip-prinsip budaya dan tradisi.

Dia kemudian mengingatkan kembali soal filosofi Jawa, misalnya nlurug tanpo bolo, menang tanpo ngasorake, digdoyo tanpo aji, dan sugih tanpa bondo.

“Itu nilai-nilai budaya yang mungkin sudah tenggelam ratusan tahun lalu yang penting untuk kita hidupkan kembali,” katanya.

Karena itu, jika Gerindra menang di Pemilu 2024 dan Prabowo Subianto menjadi presiden, seluruh kader harus memegang filosofi menang tanpo ngasorake.

“Kalau nanti kita ditakdirkan Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi pemenang Pemilu pada 2024, bapak kita menjadi presiden, partai Gerindra di Jatim menang, dan mungkin saya jadi gubernur,” katanya yang disambut senyum dan aplaus hadirin.

“Ini guyon (canda) nopo serius? Nggih guyon nggih serius, terserah pun niki pokoke (terserah mau canda mau serius),” sambung politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu sembari tersenyum.

Dia kemudian melanjutkan, “Kabupaten Mojokerto kita menang, lha niki (ini) repot. Bupatinya siapa? Apa tetap Bu Ikfina atau Pak Dayat, he.. hee.. Bu Ikfina lagi ya,” ucapnya.

Lebih dari Kata-kata

Tak hanya saat pidato, usai acara pun politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu juga kembali menegaskan partainya akan mengusung Ikfina di Pilbup Mojokerto 2024.

“Kehadiran Ibu Bupati ini sudah menggambarkan banyak hal. Kami dulu mengusung beliau di Pilkada lalu dan tetap berkomitmen akan mengusung beliau,” katanya pada wartawan.

“Jadi, pasti akan bisa dipersepsi, bisa diinterpretasi bermacam-macam. Kehadiran beliau ini lebih fasih, lebih menggambarkan daripada hanya kata-kata, iya, saya mendukung. More than words (lebih dari kata-kata),” tandasnya.

Di Pilbup Mojokerto 2020, Gerindra merupakan satu dari enam Parpol pengusung Ikfina yang berpasangan dengan Muhammad Al Barra (putra Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim). Lima partai lainnya yakni Hanura, Nasdem, PKS, Demokrat, dan PAN.

Pasangan Ikfina-Al Barra menang telak atas pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa (diusung Partai Golkar dan PPP) serta pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah (PDIP, PKB, dan PBB).

» Baca berita terkait Gerindra Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -