Geram! Warga Jatim di Jakarta Gelari Khofifah Duta Taat Prokes

SINDIRAN KERAS: Swara Jati beri penghargaan kepada Gubernur Jatim, Khofifah sebagai 'Duta Taat Prokes'. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SINDIRAN KERAS: Swara Jati beri penghargaan kepada Gubernur Jatim, Khofifah sebagai ‘Duta Taat Prokes’. | Foto: Barometerjatim.com/IST

JAKARTA, Barometerjatim.com – Buntut pesta ulang tahun (ultah) Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di rumah dinasnya, kompleks Gedung Negara Grahadi, Rabu (19/3/2021) malam, memanjang hingga Jakarta.

Setelah sejumlah elemen masyarakat melapor ke Polda Jatim terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dan gratifikasi, keprihatinan juga disampaikan warga Jatim di Jakarta yang tergabung dalam Swara Jatim (Silaturahmi Warga Perantau Jawa Timur).

Mereka mendatangi Kantor Badan Penghubung Daerah Jatim di Jalan Pasuruan Nomor 16-20, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/5/2021), untuk mendukung Polda Jatim agar mengusut dugaan pelanggaran prokes dalam pesta ultah tersebut.

Selain itu, mereka juga menyampaikan petisi serta plakat penghargaan kepada Khofifah sebagai ‘Duta Taat Prokes’ untuk menyindir komitmennya dalam menjaga prokes di Jatim yang diterima Kepala Badan Penghubung Daerah Jatim, Zainal Fanani.

“Perbuatan gubernur dan jajaran Pemprov Jatim yang menggelar pesta ultah di tengah pandemi Covid-19, jelas sangat memalukan dan menyakitkan hati kami para perantau yang terpaksa tidak pulang karena patuh pada larangan mudik yang diterapkan oleh pemerintah,” geram Bambang, koordinator Swara Jatim.

“Kami dengan berat hati tidak bertemu dengan keluarga, demi mematuhi larangan mudik tersebut dan mendukung program Presiden Jokowi agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini. Namun sebaliknya, Ibu Gubernur Jatim telah memberikan teladan buruk dengan melanggar prokes,” sambungnya.

Karena itu, pihaknya minta agar petisi ini ditindaklanjuti. “Kami juga mendorong agar Polda Jatim serius memeroses dugaan pelanggaran prokes tersebut demi tegaknya keadilan,” tegasnya.

Sementara itu Zainal yang menerima petisi tersebut menyatakan akan menyampaikannya kepada pihak Pemprov Jatim di Surabaya.

Menurut Zainal, pihaknya mengetahui akan kedatangan rombongan Swara Jatim setelah mendapat info dari Surabaya dan langsung dilaporkan ke Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono.

“Saya minta izin untuk menerima panjenengan sumua ke sini sini, dan alhamdulillah beliau juga menyetujui,” kata Zainal.

USUT PESTA ULTAH KHOFIFAH: Swara Jati datangi kantor Badan Penghubung Daerah Jatim di Jakarta, Kamis (27/5/2021). | Foto: Barometerjatim/IST
USUT  ULTAH KHOFIFAH: Swara Jati datangi kantor Badan Penghubung Daerah Jatim di Jakarta, Kamis (27/5/2021). | Foto: Barometerjatim/IST

» Baca Berita Terkait Ultah Khofifah