Senin, 05 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gedung Baru RSUD Soewandhie Telan Rp 365 M, FPKS: Harusnya Ada Helipad

Berita Terkait

MINTA ADA HELIPAD: Cahyo Siswo Utomo (kiri) saat mengunjungi fasilitas di gedung baru RSUD dr Soewandhie. | Foto: Barometerjatim.com/IST
MINTA ADA HELIPAD: Cahyo SW (kiri) saat mengunjungi fasilitas di gedung baru RSUD dr Soewandhie. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo menegaskan perlu dilakukan pembenahan di beberapa sektor di RSUD dr Soewandhie untuk mendukung program Surabaya Medical Tourism.

Salah satunya terkait penataan arus lalu lintas menuju ke RSUD Soewandhie, terutama jalan dari Bandara Juanda sehingga memudahkan mobilisasi bagi masyarakat yang akan berobat ke rumah sakit milik Pemkot Surabaya tersebut.

“Perlu koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menata arus lalu lintas menuju RS Soewandhie, agar lebih lancar dan memudahkan mobilisasi masyarakat menuju rumah sakit tersebut,” katanya saat mengunjungi gedung baru RSUD dr Soewandhie bersama rombongan Komisi D dan Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti, Rabu (19/1/2022).

Kunjungan tersebut untuk meninjau kesiapan RSUD Soewandhie dalam mengoptimalkan gedung baru yang dibangun dengan anggaran Rp 365 miliar untuk memperkuat layanan kesehatan bagi warga Surabaya dengan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas.

Rombongan mengunjungi beberapa ruang di RSUD dr  Soewandhie. Di antaranya CT scan, pelayanan gizi bagi pasien dan juga petugas rumah sakit, hemodialisa, serta rawat inap bagi kelas VIP dan VVIP.

Selain pembenahan di beberapa sektor, lanjut Cahyo, perlu dibangun fasilitas helipad guna memudahkan berobat bagi masyarakat dari luar luar negeri dan Indonesia Timur.

“Dengan kelas RS Soewandhi saat ini seharusnya ada fasilitas helipad, sehingga memudahkan bagi masyarakat dari luar negeri dan Indonesia bagian timur untuk berobat,” tandas legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) tersebut.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti menyebut gedung baru RSUD Soewandhie memiliki peralatan medis yang baik, tidak kalah dengan peralatan yang ada di rumah sakit swasta.

Legislator yang juga dari FPKS itu berharap, peralatan medis yang baik bisa memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik dan berkualitas bagi warga Kota Pahlawan.

Sementara itu Direktur RSUD Soewandhie, dr Billy Daniel Messakh menjelaskan, dengan adanya gedung baru maka rumah sakit yang dipimpinnya memiliki tiga pelayanan unggulan berupa kardiologi, orthopedi, dan digesting untuk mendukung program Surabaya Medical Tourism.

“Sehingga diharapkan warga Surabaya yang ingin berobat tidak harus ke luar negeri, tapi cukup di RSUD Soewandhie,” ujarnya.

» Baca berita terkait Kesehatan. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -