Gara-gara Tagline, Sekda Lamongan Ikut Penjaringan PPP

PILBUP LAMONGAN: Yuhronur Efendi (dua darikanan) ikut penjaringan PPP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILBUP LAMONGAN: Yuhronur Efendi (dua dari kanan) ikut penjaringan PPP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Tak mau kalah dengan kader Parpol, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi ikut berburu tiket bakal calon bupati lewat penjaringan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Yuhronur beralasan mendaftar ke PPP, lantaran dirinya tersentuh dengan tagline Parpol berlambang ka’bah tersebut: Bergerak Bersama Rakyat.

“Itu tagline PPP yang mampu menyentuh saya. Apalah artinya kepala daerah tanpa bersama rakyatnya,” kata Yuhronur usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PPP Lamongan, Kamis (5/12/2019).

Sebagai birokrat, Yuhronur memang cukup punya modal untuk maju di Pilbup Lamongan 2020. Setidaknya, sejak dua periode berjalan di kepemimpinan Bupati Fadeli, dia menduduki jabatan strategis sebagai Sekda kabupaten.

“Saya merasakan bagaimana proses pemerintahan hingga bisa menjadi seperti ini. Untuk itu, saya mempunyai tanggung jawab moral untuk terus menjaga dan menjamin keberlangsungan keberhasilan-keberhasilan yang sudah didapat Lamongan,” jelasnya.

Selain itu, keikutsertaan Yuhronur dalam penjaringan lewat Parpol sekaligus menjawab isu yang menyebut dirinya tak serius maju di kontestasi Pilbup Lamongan 2020.

Ditanya soal munculnya Deddy Nordiawan, putra sulung Bupati Fadeli yang juga declare maju, pria yang akrab dipanggil Pak Yes itu tak mempermasalahkan.

“Semua punya hak yang sama. Saya menyebut Pilkada adalah kontestasi, bukan pertarungan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam proses penjaringan tercatat tiga kandidat yang telah menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup. Selain Yuhronur, dua lainnya yakni Kaharudin (Nasdem) dan Suhandoyo (PDIP).

“Untuk yang lain belum, baru tiga orang yang mengembalikan. Tapi sampai hari ini tadi sudah ada delapan orang yang mengambil formulir, terakhir tadi Pak Sholahuddin melalui perwakilan yang ambil,” jelas Ketua DPC PPP Lamongan, Naim.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan