Gara-gara Rp 55 Miliar, Kejari Tanjung Perak Raih Penghargaan

BERI PENGHARGAAN: Eri Cahyadi apresiasi kinerja Kejati Tanjung Perak Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST
BERI PENGHARGAAN: Eri Cahyadi apresiasi kinerja Kejati Tanjung Perak Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, Surabaya, banjir penghargaan. sembil orang jaksanya mendapat penghargaan dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Penghargaan tersebut terkait penyelamatan aset Pemkot Surabaya dan diberikan tepat saat Kota Pahlawan merayakan hari jadi ke-728, Senin (31/5/2021).

Kepala Kejari Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi menyatakan pihaknya selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN) berkewajiban untuk menyelamatkan aset Pemkot Surabaya.

Aset yang berhasil diselamatkan yakni berupa tanah seluas 48.460 M2 di Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo. “Apabila dinilai dari NJOP, aset yang diselamatkan bernilai kurang lebih Rp 55.583.620.000,” ujarnya.

Ketut juga mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang mengapresiasi kinerja institusinya. Hal itu disebutnya bisa menambah semangat JPN untuk bekerja lebih baik dan optimal lagi dalam menyelamatkan aset Pemkot yang masih dikuasai pihak lain.

Penghargaan tersebut, menurut Ketut wujud sinergitas antara Pemkot Surabaya dengan JPN Kejari Tanjung Perak yang terus berjuang agar aset-aset Pemkot bisa dikembalikan.

“Sekaligus atas nama keluarga besar Kejari Tanjung Perak mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-728 Kota Surabaya. Semoga semakin maju, modern, masyarakatnya makin sejahtera dan tetap humanis,” tuntasnya.

9 JAKSA RAIH PENGHARGAAN

  1. I Ketut Kasna Dedi
  2. Rollana Mumpuni
  3. Erick Ludfyansyah
  4. Dinneke Absari Yoesanti
  5. Arie Zaky Prasetya
  6. Ugik Ramantyo
  7. Muhammad Fadhil
  8. Ni Made Sri Astri Utami
  9. Parlindungan Tua Manullang

» Baca Berita Terkait Pemkot Surabaya