Selasa, 06 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Final Liga Champions, Gus Hans Jagokan Real Madrid Gampar Liverpool 2-1

Berita Terkait

GIBOL: Gus Hans dalam salah satu kegiatanFootball for Peace Interfaith Indonesia. | Foto: IST
GIBOL: Gus Hans dalam salah satu kegiatanFootball for Peace Interfaith Indonesia. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Beberapa jam lagi, Minggu (29/5/2022) dini hari pukul 02.00 WIB, jutaan pasang mata akan tertuju ke Estadio Stade de France, Paris, Prancis.

Dua raksasa Eropa, Liverpool (Inggris) dan Real Madrid (Spanyol), bakal saling bantai untuk menyandang predikat klub terbaik di Benua Biru lewat laga pamungkas Liga Champions Eropa 2021-2022.

Siapa bakal tampil sebagai kampiun? Para gibol (gila bola) pasang prediksi, termasuk Presiden Football for Peace Interfaith Indonesia, Zahrul Azhar Asumta yang lebih menjagokan El Real ketimbang The Reds.

“Madrid, skor 2-1 lah. Saya akan nobar bersama anak-anak di rumah, melihat kemenangan Madrid ,” kata kiai muda yang akrab disapa Gus Hans itu seraya tersenyum dalam perbincangan dengan Barometerjatim.com, Sabtu (28/5/2022) malam.

Mengapa Madrid? “Ya memang dari model permainan dan juga kualitas pemainnya kan rata-rata lebih stabil. Kita bisa lihat mulai dari babak kualifikasi hingga mencapai final, begitu juga di liga domestik,” analisisnya.

Prediksi Gus Hans selaras dengan bursa taruhan Asia yang lebih condong menjagokan Real Madrid dengan voor setengah. Ini karena skuad Carlo Anchelotti itu dinilai memiliki pengalaman lebih, dibanding serdadu Juergen Klopp.

Lebih-lebih melihat rekam jejak kedua klub di level persaingan elite klub Erop. Madrid tercatat telah 13 kali merasakan gelar juara, sedangkan Liverpool baru enam kali.

Secara head to head, laga ini merupakan pertemuan ketiga di panggung tertinggi klub Eropa. Madrid memenangi edisi final 2018 di Kiev, sekaligus membalaskan luka lama yang ditorehkan Liverpool dalam perjumpaan pertama pada 1981 yang berlangsung di Paris.

Madrid juga punya keunggulan dengan empat kali kemenangan dan tiga kali kalah dalam delapan pertemuan. Bahkan, Madrid mampu menjaga catatan tak pernah kalah dari Liverpool dalam lima pertemuan terakhir.

Selain itu, Madrid berkesempatan mengawinkan trofi Liga Champions dengan gelar La Liga Spanyol yang sudah mereka rengkuh sejak sebulan lalu.

Sebaliknya, Liverpool berpeluang menambah koleksi gelar setelah menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA, setelah kesempatan mengukir empat gelar Premier League dihempaskan Manchester City.

» Baca berita terkait Gus Hans. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -