Fandi Utomo: Pemuda Demokrat Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Fandi Utomo, konsolidasi Pemuda Demokrat Indonesia di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang
Fandi Utomo, konsolidasi Pemuda Demokrat Indonesia di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum Ormas Pemuda Demokrat Indonesia, Fandi Utomo menginstruksikan kadernya di 38 kabupaten/kota di Jatim untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Instruksi tersebut menjadi satu dari tiga poin yang diperintahkan Fandi, saat acara Konsolidasi Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Surabaya, Selasa (12/2/2019).

“Kedua, kalian harus solid memenangkan para Caleg yang berasal dari Pemuda Demokrat Indonesia. Ada banyak kader kita yang maju di Pileg 2019 ini,” katanya.

“Ketiga, terakhir, kalian para Pemuda Demokrat Indonesia harus terus mengawal agar proses Pemilu bisa berjalan jujur dan adil,” tambah Fandi.

Dalam kesempatan tersebut, Fandi yang juga Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) mengimbau agar Pemuda Demokrat Indonesia tidak golput.

“Hak pilih harus digunakan. Dengan menggunakan hak pilih, berarti kalian telah memaksimalkan proses demokrasi di Indonesia,” jelas Fandi di hadapan ratusan kadernya.

Konsolidasi di Surabaya ini menjadi titik pertama dari agenda konsolidasi Pemuda Demokrat Indonesia di 38 kabupaten dan kota di Jatim menyongsong Pemilu 2019.

Sementara Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Jatim, Vabianus Hendrix menyatakan siap menjalankan isntruksi ketua umumnya. “Saya bersama para rekan akan melaksanakan imbauan itu,” ujarnya.

“Seluruh jajaran Pemuda Demokrat Indonesia Jatim akan menjalan tiga instruksi ketua umum dengan sangat maksimal,” tandas Hendrix.•

» Baca Berita Terkait Fandi Utomo, Pemilu 2019