Eddy Rumpoko: Katanya OTT, Mana Uangnya?

BERSITEGANG DENGAN PETUGAS: Eddy Rumpoko usai menjalani pemeriksaan KPK di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Sabtu (16/9) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sebelum dibawa KPK ke Jakarta, Eddy Rumpoko sempat bersitegang dengan petugas karena merasa dibatasi saat memberikan keterangan pada awak media, usai Eddy menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Sabtu (16/9) malam.

Dalam keterangannya, Eddy bahkan mengaku bingung dengan penangkapan yang dilakukan KPK sekaligus mempertanyakan uang hasil OTT. “Katanya OTT, lha uangnya saya enggak tahu, nerima juga enggak tahu,” tandas wali kota Batu dua periode itu.

Baru saja sampai pada keterangan itu, petugas KPK lalu memaksa politikus PDIP tersebut masuk ke dalam bus. Situasi inilah yang membuat Eddy bersitegang dengan petugas karena masih ingin memberikan keterangan lebih lanjut.

• Baca: Pintu Kamar Mandi Digedor, Lalu Eddy Rumpoko Ditangkap

“Enggak apa-apa, Pak, enggak apa-apa. Ini saya mau ngomong sama wartawan,” katanya.

Sebelum bus yang membawanya berangkat menuju Bandara Internasional Surabaya untuk diterbangkan ke Jakarta, Eddy sempat melambaikan tangan kepada awak media.

Seperti diberitakan, KPK mengamankan Eddy Rumpoko bersama seorang dari pihak swasta di Kota Batu, Sabtu siang. Tangkap tangan diduga berhubungan dengan dugaan suap proyek bernilai miliaran rupiah.