Dukung Jokowi, Yenny-PKB Diyakini Tak Akan Konfrontasi

YENNY-PKB BERDAMPAK POSITIF: Abdus Salam, pilihan Yenny mendukung Jokowi-Ma'ruf bersama PKB justru positif. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
YENNY-PKB BERDAMPAK POSITIF: Abdus Salam, pilihan Yenny mendukung Jokowi-Ma’ruf bersama PKB justru positif. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Yenny Wahid kembali ke panggung politik. Moment itu ditunjukkan putri mendiang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut lewat keputusannya mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Yenny, seolah tak peduli harus satu panggung dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), seterunya dalam perebutan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Koordinator Generasi Milenial Gus Dur, Abdus Salam, menganggap pilihan Yenny mendukung Jokowi-Ma’ruf bersama PKB justru positif. Hal itu membuktikan semua kekuatan berkumpul mendukung calon petahana.

• Baca: Dhani: Yenny Anak Biologis Gus Dur, Saya Ini Anak Ideologis!

“Jangan dipikir di dalamnya akan berkonfrontasi. Ini malah positif karena semua kekuatan bergabung jadi satu,” ucap Salam usai Tasyakuran Atas Kembalinya Mbak Yenny di Panggung Politik Pilpres 2019 di Surabaya, Minggu (30/9) .

Selebihnya, Salam menyambut baik kembalinya Yenny ke panggung politik. Perempuan yang juga salah satu ketua di PP Muslimat NU itu dipandang dapat memberi kesejukan dunia perpolitikan di Indonesia, melalui pemikiran pemikiran Gus Dur yang diwarisinya.

• Baca: Pemilu 2019, Kiai Ma’ruf Ajak Warga NU Rujuk Kembali ke PKB

“Nah pemikiran-pemikiran Gus Dur, menurut kami ini adalah politik-politik kebangsaan yang toleran dan penuh kedamaian, sejuk!” paparnya.

Dengan kehadiran Yenny di panggung politik ini, tambah Salam, diharapkan dapat menyejukkan konstelasi politik di Indonesia. Mengingat, selama ini masih ada ruang konfrontasi opini antara kedua belah pihak, termasuk penyebaran hoax.