Dua Hari Sekali, PDIP Lamongan Bagi-bagi Ribuan Masker

BERBAGI MASKER: PDIP Lamongan berbagi masker untuk memutus penyebaran Corona. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
BERBAGI MASKER: PDIP Lamongan berbagi masker untuk memutus penyebaran Corona. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com Virus Corona kian mewabah di Kabupaten Lamongan. DPC PDIP pun terus bergerak membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Salah satu yang dilakukan yakni berbagi masker ke masyarakat.

“Aksi kemanusiaan ini dilakukan dua hari sekali. Sekali aksi sekitar 2.000 sampai 3.000 masker atau APD (Alat Pelindung Diri) lainnya, dibagikan gratis kepada masyarakat,” kata Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, pembagian bantuan APD kepada masyarakat tersebut berlangsung di setiap daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Lamongan secara bergiliran.

“Jadi pembagiannya muter (keliling) ke setiap Dapil. Hari ini berlangsung di Dapil V, lokasi di Pasar Miru, Kecamatan Sekaran,” terangnya.

Sa’im menuturkan, aksi yang dilakukan kader banteng tersebut sudah berlangsung sejak Lamongan masuk zona merah alias wilayah terjangkit penyebaran Covid-19.

“Kita aksi ini sejak Lamongan masuk zona merah, dan setiap legislator PDIP Lamongan wajib menyediakan minimal 5.000 masker,” tuturnya.

Selain berbagi masker, DPC PDIP Lamongan juga membagikan hand sanitizier dan gentong untuk penampung air tempat mencuci tangan di desa-desa.

Dia juga meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, penyebaran virus ini dapat menyerang siapa saja, tidak memandang status sosial.

“Semoga masyarakat juga memahami pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas dapat normal kembali,” harapnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona