DPRD Surabaya-Anak Yatim Doakan Awak KRI Nanggala 402

BERBAGI: Waketua Laila Mufidah bersama Adi Sutarwijono memberikan santunan untuk anak yatim. | Foto: Barometerjatim.com/ANDRIAN
BERBAGI: Waketua Laila Mufidah bersama Adi Sutarwijono memberikan santunan untuk anak yatim. | Foto: Barometerjatim.com/ANDRIAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPRD Surabaya menggelar buka puasa bersama (bukber) dan santunan kepada anak yatim piatu di gedung dewan, Jalan Yos Sudarso, Senin sore (26/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga menyampaikan duka mendalam dan mendoakan 53 — 13 di antaranya warga Surabaya — prajurit TNI AL awak KRI Nanggala-402 yang gugur saat tugas negara.

“Sebelum kita mendangarkan ceramah dari Ustadz Muhaimin, saya mewakili DPRD menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang menimpa KRI Nanggala-402,” kata Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.

“Saya titip doa, saya mohon Ustadz Muhaimin memimpin doa untuk seluruh kru, awak KRI Nanggala-402 yang di antaranya adalah warga Surabaya,” sambung Adi.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengaku mengapresiasi langkah cepat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji.

“Di antaranya adalah sejumlah kebijakan yang nanti diterapkan kepada keluarga awak KRI Naggala 402, salah satunya memberikan beasiswa kepada putra-putri prajurit TNI yang gugur,” ucapnya.

Sementara terkait bukber bareng anak yatim piatu, Adi menuturkan merupakan tradisi DPRD Surabaya setiap Ramadhan. Namun karena pandemi Covid-19, tahun lalu sempat ditiadakan dan kembali digelar tahun ini.

“Ini (bukber) adalah tradisi setiap tahun. Tahun kemarin pandemi Covid-19 sangat tinggi kemudian ditiadakan, sekarang situasinya sudah landai maka diadakan kembali,” katanya.

Bukber kali ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Yang bisanya 150 sebelum pandemi, ini hanya 50 orang anak yatim piatu dan beberapa anggota dewan yang hadir,” tandasnya.

Sedangkan soal santunan, mantan wartawan tersebut menyebut hal itu sebagai ungkapan rasa syukur pimpinan dan anggota DPRD Surabaya.

“Atas segala hal yang sudah kami terima dengan berbagi berkah kepada anak-anak yatim piatu, dan siapa saja yang sudah berbuat untuk bangsa ini,” katanya.

» Baca Berita Terkait DPRD Surabaya