Donor Darah HUT ke-52 Korem Disambut Antusias Masyarakat

DONOR DARAH: Prajurit di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya menyumbangkan darahnya dalam baksos donor darah di Surabaya, Kamis (26/7). | Foto: IST
DONOR DARAH: Prajurit di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya menyumbangkan darahnya dalam baksos donor darah di Surabaya, Kamis (26/7). | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bakti sosial donor darah menyambut HUT ke-52 Korem 084/Bhaskara Jaya di BG Junction Mall, Surabaya, Kamis (26/7), disambut antusias masyarakat.

Selain itu, ratusan prajurit dan PNS di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya juga terlihat bersemangat menyumbangkan darahnya.

“Nantinya, hasil donor darah yang kita gelar dalam rangka HUT Korem ke-52 ini kita serahkan ke pihak PMI,” ujar Kasi Pers Korem, Letkol Arm Soegeng Boediharto di sela pelaksanaan donor darah.

• Baca: Satgas TNI Ramai-ramai Datangi SDN Ngampel Gresik

Soegeng juga sangat mengapresiasi pengunjung mall yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. “Terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari pengunjung, yang secara sukarela menyumbangkan darahnya,” katanya.

Dia menambahkan, sebelum mendonorkan darahnya, tim medis melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Hal itu untuk memastikan kalau darah yang didonorkan bebas penyakit.

• Baca: Bazar Murah Kodam V Brawijaya ‘Diserbu’ Ribuan Warga

“Kita pastikan semua pendonor dalam keadaan sehat, dan bebas terjangkit dari penyakit apapun. Untuk itu kita lakukan pengecekan terlebih dahulu,” tandasnya.

Soegeng berharap, darah yang akan disumbangkan ke pihak PMI dapat berguna bagi kebutuhan masyarakat. “Mudah-mudahan, setetes darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya,” ucapnya.