Djarot-Kiai Hasyim, 20 Menit Bertemu di Kamar Pribadi

JENGUK KIAI HASYIM: Djarot Saiful Hidayat saat tiba di kediaman pribadi Kiai Hasyim Muzadi di Kompleks Ponpes Al Hikam, Kota Malang.

MALANG, Barometerjatim.com – Jumat (10/3) sore, Wagub DKI Jakarta non aktif yang juga Cawagub pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot Saiful Hidayat menjenguk KH Hasyim Muzadi di kediaman pribadi Kompleks Ponpes Al Hikam, Kota Malang.

Djarot datang sekitar pukul 16.00 WIB, mengenakan baju putih lengan panjang dan berkopiah hitam. Kedatangannya disambut hangat keluarga Kiai Hasyim. “Kebetulan saya pas di Malang, jadi menyempatkan diri untuk menjenguk beliau,” kata mantan bupati Blitar tersebut.

Usai menyapa wartawan, Djarot kemudian masuk rumah induk dan menuju kamar pribadi Kiai Hasyim yang juga tercatat sebagai anggota Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden). Sekitar 20 menit Djarot berada di kamar pribadi Kiai Hasyim.

• Baca: Kondisi Membaik, Kiai Hasyim Mulai Bisa Berkomunikasi

Usai menjenguk Kiai Hasyim, kepada awak media Djarot mengatakan bahwa kondisi mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua periode itu berangsur membaik dan sudah bisa berkomunikasi.

Alhamdulilah KH Hasyim sudah mulai membaik, kita doakan agar beliau lekas sembuh,” ujarnya.

Ditanya apakah dalam pertemuan tersebut juga membahas putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, Djarot menegaskan tidak.

“Beliau kan sedang sakit, masak saya ajak bicara hal yang berat. Ya enggak lah,” pugkas mantan Pembantu Dekan FISIP Untag Surabaya tersebut.