Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Dielu-elukan di Rapimwil, Rekom PPP Mengarah ke Khofifah

Berita Terkait

MUSYAFFA-KHOFIFAH: Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer berbincang dengan Khofifah Indar Parawansa di Rapimwil IV DPW PPP Jatim, Minggu (3/12) sore. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
MUSYAFFA-KHOFIFAH: Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer berbincang dengan Khofifah Indar Parawansa di Rapimwil IV DPW PPP Jatim, Minggu (3/12) sore. Rekom PPP di Pilgub Jatim 2018 mengarah ke Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim, Musyaffa’ Noer terperanjat saat pembawa acara menyambut kehadiran Khofifah Indar Parawansa di Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV DPW PPP Jatim dan Halaqoh Ulama di Surabaya, Minggu (3/12) sore.

“Selamat datang Ibu Hajah Khofifah Indar Parawasa, calon gubernur Jawa Timur dari..”. Belum lagi pembawa acara menuntaskan kalimatnya, peserta Rapimwil langsung bersahutan, “PPP.. PPP.. PPP..!”

Pembawa acara pun melanjutkan kalimatnya, “Kata Mas Romi (Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy) dari Persatuan Persatuan Pembangunan.” Sontak seisi ruangan pun bergemuruh mengelu-elukan Khofifah.

• Baca: PPP Tak Akan Usung Calon Kepala Daerah “Cengengesan”

Sementara Musyaffa’ yang sempat terperanjat karena Khofifah sudah disebut sebagai bakal Cagub dari PPP — di sisi lain masih ada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga diundang untuk penyampaian visi-misi — sejenak memandang pembawa acara, lalu tersenyum lebar.

Senyum Musyaffa’ kemudian diikuti Romi dan aplaus jajaran pengurus DPP serta peserta Rapimwil. “Hidup PPP! Hidup Khofifah! Calon gubernur dari PPP,” sambung koor peserta Rapimwil.

Selama ini Musyaffa’ memang disebut-sebut lebih condong ke Gus Ipul, namun melihat gelombang pengurus DPC yang gemuruh menyambut kehadiran Khofifah, Musyaffa’ pun berkali-kali hanya tersenyum.

Kesepakatan di DPP, Bukan DPW

Sementara terkait SK rekomendasi, Romi menuturkan akan ditandatangani dan diberikan kepada pasangan calon yang diusungnya usai Rapimwil atau paling lambat pada minggu kedua Desember ini.

“Nanti kita lihat hasil Rapim. Tetapi sejauh ini rekan-rekan (wartawan) sudah bisa melihat teriakan-teriakan semangat dari cabang-cabang ketika Bu Khofifah hadir kan?” katanya merujuk suara kader PPP yang mengelu-elukan Khofifah saat Rapimwil. “Disimpulkan saja sendiri,” tandas Romi.

Jika DPW tidak sepakat dengan keputusan DPP? “Kesepakatan itu adanya di DPP, jelas ya?” tegas Romi sambil tersenyum.

• Baca: Target 3 Besar Pileg 2019, Romi Rangkul Para Penghancur PPP

Sedangkan terkait penyelenggaraan Rapmwil, Romi menjelaskan, “Rapimwil ini mekanisme di dalam juklak partai, bahwa proses penjaringan kepala daerah untuk Pilgub melalui Rapimwil, sedangkan Pilbup dan Pilwali lewat Rapimcab.”

Rapimwil, lanjut Romi, merupakan prosedur yang dilakukan PPP untuk mendengarkan paparan bakal calon. “Setelah ini peserta Rapim akan menyampaikan pandangan umumnya kepada wilayah dan hasilnya dilaporkan ke DPP untuk diputuskan,” katanya.

Romi juga menegaskan, selama ini Khofifah yang membangun komunikasi secara intensif dengan DPP PPP terkait Pilgub Jatim 2018. “Dan itu saya katakan tetap harus dilalui prosedur, yaitu Rapimwil ini,” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -