Didukung Kiai-Ekonom, Emil Siap Katrol Wilayah Selatan Jatim

JALAN SEHAT BARENG EMIL: Aspek Mataraman menggelar jalan sehat bersama Emil Dardak saat Car free day di sepanjang Jalan PB Sudirman Pare, Kediri, Minggu (21/1). | Foto: Barometerjatim.com/DHANI KUSUMA
JALAN SEHAT BARENG EMIL: Aspek Mataraman menggelar jalan sehat bersama Emil Dardak saat Car free day di sepanjang Jalan PB Sudirman Pare, Kediri, Minggu (21/1). | Foto: Barometerjatim.com/DHANI KUSUMA

KEDIRI, Barometerjatim.com – Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan PB Sudirman Pare, Kediri, Minggu (21/1) lebih ceria dari biasanya. Penyebabnya ternyata kehadiran bakal Cawagub pendamping Khofifah Indar Parawansa, Emil Elestianto Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin.

Lewat acara jalan sehat yang digagas Aliansi Santri Pemuda Ekonom dan Kiai (Aspek) se-Wilayah Mataraman sekaligus deklarasi dukungan, Emil-Arumi menyapa warga yang tengah berada di CFD  sejak start di depan Masjid An Nur hingga finish di posko pemenangan Jalan Lawu.

Tak pelak, Emil dan Arumi diserbu warga yang membanjiri di CFD. Tak sedikit pula ibu-ibu dan remaja putri berebut meminta foto bareng artis kenamaan yang kini fokus mendampingi suaminya sebagai bupati Trenggalek dan akan berkontestasi di Pilgub Jatim 2018.

• Baca: Hari Ibu, Kisah 5 Menu yang Terpatri di Memori Arumi

“Saya bersyukur bisa bersilaturahim dengan warga di sini, mereka semua meminta saya ikhlas berjuang untuk Jatim,“ kata Arumi.

Sementara Emil menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan mengaku senang bisa hadir di Kediri. Apalagi cikal bakal keluarga besarnya berada di wilayah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Emil menyampaikan, keputusannya berkontestasi di Pilgub Jatim 2018, di antaranya karena dorongan untuk lebih memajukan lagi kawasan selatan Jawa Timur.

“Kami menyadari Mataraman ingin pemerintahan mendatang akan semakin fokus peningkatan kawasan selatan. Di situ mereka berharap dari seseorang yang tinggal dan mengabdi di kawasan selatan menjadi jawaban selama ini,” katanya.

Dia juga mengapresiasi deklarasi dukungan Aspek Mataraman. “Aspek ini sudah lama memberikan dukungan ke Bu Khofifah dan menerima kehadiran saya dengan baik sebagai pendamping beliau,” katanya.

• Baca: Pacu Mesin Pemenangan, Khofifah-Emil Buka Posko Kerja

Sementara Ketua Umum Aspek, KH Muchlis Muhsin menjelaskan, sosok Emil yang menjadi idola di kalangan remaja dan pengusaha muda dinilai tepat untuk mendampingi Khofifah.

“Kita hadir di Pare ini sebagai tindaklanjut komitmen kita di Aspek untuk mendukung Mas Emil sebagai wakil Bu Khofifah pemimpin di Jatim,” katanya.

Karena itu, Kiai Muchlis bersama jajaran Aspek Pusat di Jakarta datang di Pare untuk memberikan dorongan moral kepada Aspek Jatim yang kini telah memiliki empat perwakilan.

“Ada perwakilan Mataraman, Madura, Tapal kuda, dan Pantura yang kini siap memenangkan pasangan calon gubernur ini,” tandasnya.