Di Tengah Corona Nge-Mall Tanpa Masker, Siap-siap Diusir!

WAJIB BERMASKER: Salah seorang pengunjug mall Tunjungan Plaza menggunakan masker. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
WAJIB BERMASKER: Salah seorang pengunjug mall Tunjungan Plaza menggunakan masker. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meski pusat perbelanjaan (mall) di bawah payung Pakuwon Group tetap buka seperti biasa, pengunjung harus tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Jika tidak, siap-siap diusir!

“Untuk pelayanan, kami lebih safety dibandingkan tempat lain,” tutur Direktur Marketing Pakuwon Group yang juga Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim, Sutandi di Surabaya, Rabu (15/4/2020).

“Di sini diterapkan social distancing, physical distancing, thermal medical, bilik sterilasi, wastafel cuci tangan dan disinfektan sesuai standarisasi Dinas Kesehatan,” sambungnya.

Karena itu, pihak mall mewajibkan seluruh pengunjung dan pegawai untuk memakai masker, tidak diperbolehkan bergerombol dengan jarak interaksi 1,5 meter. “Jadi kami menjumpai pengunjung tidak memakai masker, langsung kami tolak,” tegas Sutandi.

Pemakaian hand sanitizer, lanjut Sutandi, bahkan sudah disediakan di setiap pintu masuk mall. “Jika dijumpai suhu tubuh 37,6 derajat celcius, maka langsung kita masukkan ke klinik atau rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Begitu pula di foodcourt sudah berjalan physical distancing, dan imbauan pihak mall sudah dijalankan para pemilik tenan dengan memasang satu meja untuk dua kursi.

Tak berhenti di situ, untuk pengunjung yang menggunakan lift sudah disiapkan petugas pemencet nomor lift dilengkapi sarung tangan. “Selain itu, lantai kami sudah ada posisi jarak antara satu sama lain,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona