Di Rumah Ketua MWCNU, Kiai Gresik Dukung Paslon Nomor 1

DUKUNGAN KIAI NU: Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa mendapat dukungan penuh dari kiai NU di Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
DUKUNGAN KIAI NU: Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa mendapat dukungan penuh dari kiai NU di Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

GRESIK, Barometerjatim.com – Puluhan kiai Gresik berkumpul di kediaman Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Menganti, KH Idris untuk menyambut silaturahim Cagub Khofifah Indar Parawansa, Kamis (1/3).

Selain Kiai Idris, kiai yang hadir di antaranya KH Masduki, KH Madhan, KH Imam Hanafi (ketiganya dari Menganti), KH Muhtadi (Kedamaean) serta KH Nurhudin (Driyorejo).

Dalam kesempatan tersebut, para kiai juga memastikan dukungan dan turut berikhtiar memenangkan pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. Keduanya patut didukung, karena dinilai kompeten dan mampu menyejahterakan masyarakat Jatim.

• Baca: Kiai Pendukung Gus Ipul: Kiai Mutawakkil Langgar Khitthah NU

“Dulu Bu Khofifah menang, tapi dikalahkan. Sekarang Bu Khofifah didukung gubernur (Soekarwo), insyaallah menang,” kata Kiai Muhtadi yang disambut pekik hadirin, “Wis wayahe!

Pengasuh Ponpes Darussalam Kedamean itu pun meminta, agar para relawan lebih masif lagi dalam melakukan penyapaan secara langsung ke masyarakat. “Sapa semua lapisan masyarakat,” pintanya.

Kiai Muhtadi juga menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Khofifah. “Mudah-mudahan dengan iringan doa, smeua Nahdliyin (warga NU), khususnya di Kecamatan Menganti, Kedameaan dan sekitarnya, insyaallah akan full kepada Bu KIP. Alfatihah,” katanya.

Hal sama ditegaskan Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jatim, H Sururi. Warga NU di Gresik disebutnya total dan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 1. “Insyaallah Bu Khofifah, masyarakat NU Gresik semuanya akan mendukung Ibu dan Mas Emil,” tandasnya.

• Baca: Gerilya di ‘Kandang’ Gus Ipul, Khofifah Didukung Kiai-Habib

Sementara Khofifah yang didampingi sejumlah perempuan dari Parpol pengusung serta Barisan Gus Sholah (Baguss) sepakat dengan Kiai Muhtadi, agar para relawan dan Parpol pegusung agar lebih banyak lagi melakukan penyapaan.

Apalagi, “Menurut survei, hampir 70 persen masyarakat di Jatim belum tahu kalau Juni nanti ada Pilgub. Ini harus disosialisasikan, Pilgub Jatim ada dua calon dan yang nomor urut 1 Khofifah-Emil,” katanya.

Di hadapan para kiai, Khofifah juga meminta doa dan restu agar diijabah Allah Swt memenangi Pilgub Jatim 2018. “Mohon doa restu. Mohon dukungan panjenengan, mudah-mudahan Allah Swt memberikan kemenangan,” katanya.