Desas-desus Rotasi Ketua DPRD, Demokrat Lamongan ‘Bungkam’

ROTASI KETUA DPRD LAMONGAN: Kaharuddin (kiri) bakal digantian Debby Kurniawan sebagai ketua DPRD Kabupaten Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/IST/HAMIM ANWAR
ROTASI KETUA DPRD LAMONGAN: Kaharuddin (kiri) bakal digantikan Debby Kurniawan (kanan) sebagai ketua DPRD Kabupaten Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Internal Partai Demokrat menghangat. Desas-desus pergantian ketua DPRD Kabupaten Lamongan yang kini dijabat Kaharuddin bakal digantian Debby Kurniawan semakin berhembus kencang.

Hal itu menyusul turunnya surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang telah diterima Sekretariat DPRD Lamongan.

“Iya, betul, surat sudah kita terima kemarin. Tapi nomor suratnya berapa dan isi suratnya seperti apa, saya belum baca,” kata Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa saat di konfirmasi Barometerjatim.com melalui sambungan telepon, Selasa (22/5).

• Baca: Hapus Perda Penghambat Investasi di Lamongan

Aris menuturkan, pihaknya belum bisa memroses surat dari DPP Partai Demokrat terkait pergantian jabatan ketua DPRD, karena saat ini anggota dewan sedang melaksanakan agenda kunjungan kerja (kunker) ke luar kota.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jatim melalui surat No 18/DPD.PD/JATIM/II/ 2018 tertanggal 12 Februari 2018 yang ditandatangani Soekarwo (ketua) dan Renville Antonio (sekretaris) memberikan persetujuan atas permintaan DPC Lamongan terkait pergantian ketua DPRD.

Dalam surat permohonan pergantian jabatan ketua DPRD Lamongan yang kini dijabat Kaharuddin, diajukan pergantian kepada Debby Kurniawan yang kini menjabat ketua DPC Partai Demokrat Lamongan.

• Baca: DPRD Lamongan Setujui P-APBD 2017 dengan Syarat

Sejak desas-desus ini menyeruak, dua nomor telepon Kaharuddin yang biasanya dihubungi wartawan mendadak tidak aktif, sehingga belum bisa dikonfirmasi.

Begitu pula Debby, enggan berkomentar banyak terkait desas-desus tersebut. “Nanti aja ya,” jawab politikus yang juga menjabat ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lamongan itu melalui pesan WhatsApp (WA).