Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Demokrat Jatim: Kinerja Memuaskan, Khofifah-Emil Layak Lanjut Dua Periode!

Berita Terkait

LANJUT 2 PERIODE?: Khofifah-Emil Dardak saat bertemu Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. | Foto: IST
LANJUT 2 PERIODE?: Khofifah-Emil Dardak saat bertemu Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Muhamad Reno Zulkarnaen menyebut duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam memimpin Jatim layak mendapat apresiasi positif. Terutama soal kinerja, kekompakan, dan pembagian tugas untuk membangun Jatim selama tiga tahun berjalan.

Pasangan ini bahkan bisa disebut seiring sejalan, tidak ada perbedaan dan tidak terihat hanya salah satunya yang memiliki kinerja lebih bagus.

“Selama tiga tahun berjalan, Partai Demokrat Jatim melihat kinerja keduanya sama-sama bagus, baik soal program maupun kerja sama  dalam penanganan pandemi Covid-19,” katanya, Selasa (1/3/2020).

Keduanya, tandas Reno, juga saling berbagi tugas. Gubernur Khofifah misalnya, menugaskan Wagub Emil untuk penanganan kemiskinan. “Soal kinerja, keduanya seiring sejalan, tidak ada yang merasa menonjol salah satunya,” katanya.

Pun dalam penanganan Covid-19, lanjut Reno, keduanya kompak menggelar agenda yang bersamaan meski di daerah berbeda. “Keduanya memiliki komitmen yang sangat jelas untuk penanganan pandemi, semuanya bersatu dan sevisi,” ucapnya.

Menurut Reno, fakta ini juga terlihat saat seluruh Fraksi Partai Demokrat Jatim melakukan reses di daerah. Banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerja keduanya dalam memajukan Jatim.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang berharap pasangan Khofifah-Emil bisa terus saling mengisi dan berjuang bersama untuk kemakmuran masyarakat Jatim saat ini atau ke depan nanti.

“Saya rasa masih banyak masyarakat yang memiliki keinginan Khofifah-Emil lanjut di masa yang akan datang. Ini adalah pasangan serasi dengan kualifikasi pengalaman yang tidak perlu diragukan,” ujarnya.

Terlebih, kata Reno, Khofifah memiliki pengalaman di berbagai jabatan mulai dari anggota DPR RI, dua kali menjabat menteri, hingga ketua umum PP Muslimat NU dan salah satu ketua di PBNU.

Sedangkan Emil mantan bupati, orang muda cerdas dan di usia 22 tahun sudah bergelar doktor. “Jadi keduanya sangat klop dan cocok,” tegasnya.

Alasan lainnya, selama memimpin Jatim banyak penghargaan diterima dari berbagai lembaga nasional maupun internasional. Khofifah masuk daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre, lembaga independen yang berkantor pusat di Amman, Jordania. Nama Khofifah masuk kelompok tokoh politik yang kebijakannya banyak berpengaruh untuk masyarakat.

Meski diakui ada yang menilai kinerjanya kurang maksimal, politikus asal Lumajang itu menganggap penilaian itu sebagai hal yang wajar, karena saat ini masih dalam pemulihan pandemi. Semua sektor, apakah ekonomi atau sektor lainnya, harus diakui belum pulih sepenuhnya.

Karena itu, Partai Demokrat Jatim tidak segan akan mengusung kembali pasangan ini pada Pilgub 2024. “Banyak masyarakat yang minta keduanya untuk melanjutkan di Pilgub nanti.  Ini murni suara masyarakat,” katanya.

» Baca berita terkait Pilgub Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -