Demokrat: Diganti, Bukan Berarti Kinerja Hartoyo Tak Optimal

DIGANTI: Hartoyo, posisinya sebagai ketua Fraksi Demokrat di DPRD Jatim digantikan Agus Dono. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo menyebut bahwa pergantian fraksi merupakan siklus wajar yang dilakukan fraksinya. Sekadar diketahui, posisi ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Jatim kini dijabat Agus Dono Wibawanto menggantikan Hartoyo.

“Karena sudah dua tahun setengah, ya biasa diganti. Periodenya kan dua tahun setengah,” kata pria yang juga menjabat gubernur Jatim tersebut.

Senada dengan Pakde Karwo, Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio menyebut bahwa pergantian tersebut juga merupakan kesepakatan bersama.

“Jadi, bukan karena kinerja Pak Hartoyo yang kurang optimal, namun hal ini merupakan kesepakatan antaranggota, termasuk Pak Hartoyo. Kalau di Demokrat ini merupakan hal yang biasa,” kata Renville kepada wartawan.

• Baca: Diwarnai Tarik Ulur, Empat Ketua Fraksi di DPRD Jatim Diganti

Diberitakan, empat fraksi di DPRD Jatim, PKB, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS melakukan pergantian ketua. Pergantian ditetapkan lewat sidang paripurna di Gedung DPRD Jatim, Jl Indrapura, Surabaya, Jumat (28/4).

Ketua Fraksi Partai Demokrat yang semula dijabat Hartoyo diganti Agus Dono Wibawanto. Ketua Fraksi Partai Gerindra, Abdul Halim diganti Hadinuddin. Ketua Fraksi PAN semula diduduki Malik Effendi diganti Agus Maimun. Sedangkan Ketua Fraksi PKB yang semula dijabat Badrut Tamam diganti Thoriqul Haq.