Demi Oksigen, Diam-diam Gatot Nurmantyo Rajin ke Gili Iyang

DEMI OKSIGEN: Gatot Nurmantyo, rajin ke Pulau Gili Iyang untuk dapatkan oksigen tertinggi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DEMI OKSIGEN: Gatot Nurmantyo, rajin ke Pulau Gili Iyang untuk dapatkan oksigen tertinggi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SUMENEP, Barometerjatim.com – Banyak pulau indah di Indonesia. Tapi hanya Pulau Gili Iyang di Kabupaten Sumenep, Madura, yang memiliki kadar oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Yordania.

Tak sedikit orang ingin merasakan oksigen Gili Iyang, sekaligus sebagai media untuk kesehatan. Termasuk yang dilakukan Gatot Nurmantyo saat masih aktif menjadi Panglima TNI.

Hal itu dituturkan Bupati Sumenep, Busyro Karim. Menurutnya, Gatot sering ke Gili Iyang dengan mengajak serta ibunya yang mengalami masalah pernapasan.

“Berkali-kali dari Surabaya ke Gili Iyang bersama ibunya, 3 sampai 4 jam baru pulang. Bahkan sekarang masih ada peninggalannya berupa masjid,” kata Busyro di hadapan para calon investor yang mengikuti Sumenep Investment Gathering, 26-28 Juli 2019.

Saking tingginya oksigen, tak sedikit pula dijumpai nenek-nenek yang berusia 140 hingga 150 tahun. “Ini tak bisa dibantah karena lima generasi masih hidup. Insyaallah karena oksigen yangg tinggi di Gili Iyang,” ucapnya.

Lantaran Gili Iyang banyak dikunjungi, Busyro mengajak calon investor untuk membangun wahana dan permainan wisata agar semakin menyedot pengunjung.

“Perlu sekali wahana dan permainan wisata tetapi yang masih berhubungan dengan kesehatan, karena orang yang ke sana memang ingin sehat,” katanya.

Selain wahana dan permainan wisata, kata Busyro, peluang investasi lainnya di Sumenep yakni hotel berbintang, transportasi darat dan laut (menuju destinasi wisata), restoran, serta pelabuhan wisata.

» Baca Berita Terkait Sumenep, Investasi