Dapat Nomor Urut 1, PKB Yakin Jadi Parpol Penentu

NOMOR URUT PARPOL: Pengambilan nomor urut Parpol peserta Pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Minggu (18/2). | Foto: Ist
NOMOR URUT PARPOL: Pengambilan nomor urut Parpol peserta Pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Minggu (18/2). | Foto: Ist

JAKARTA, Barometerjatim.com – Nomor urut 1 memang impian setiap kontestan Pilkada maupun Pemilu. Tengoklah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang tak bisa menutupi gembiranya setelah Parpol yang dinahkodainya mendapat nomor urut 1 sebagai Parpol peserta Pemilu 2019.

“Pengambilan nomor menandai kita akan memasuki pesta demokrasi, maka kebersamaan kita untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera,” katanya saat menghadiri rapat pleno penetapan nomor peserta Pemilu sekaligus mengambil nomor urut di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (18/2).

PKB bersama partai lainnya, lanjutnya, akan bersaing tanpa menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Bersama kekuatan untuk satu kebersamaan satu tujuan. Indonesia sejahtera, PKB juara satu,” katanya.

• Baca: Khofifah: Mas Imin Sering Panik Kalau Hadapi Saya

Sementara Wasekjen PKB, Daniel Johan menyebut nomor urut 1 yang didapat berkat doa para kiai dan kader PKB. “Alhamdulillah PKB dapat nomor urut 1, sesuai doa kiai dan semua kader. Ini juga menjadi tanda-tanda bahwa PKB akan menjadi kunci penentu Pileg dan Pilpres,” katanya.

Pengundian nomor urut ini dihadiri ribuan simpatisan serta sejumlah tokoh Parpol. Selain Cak Imin, hadir pula Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri;  Sekjen PDIP, Hasto Kristianto; Ketum PSI, Grace Natalie; Sekjen Nasdem, Johnny Plate, Ketum Partai Gerindra,  Prabowo Subianto; serta Ketum Partai Perindo, Hari Tanoesoedibjo.

Selain itu juga hadir Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang; Presiden PKS, Sohibul Iman; Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewakili sang ayah dan Partai Demokrat, kemudian ada Ketum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

• Baca: Video Cak Imin, Gus Hans ‘Cium’ Permainan Mereka Sendiri

Terkait ketidakhadiran SBY, AHY menegaskan kalau ayahnya tersebut sedang di luar kota. “Pak SBY sedang di luar kota, sehingga tak bisa hadir dan mewakilkan pada kami yang ada di sini,” katanya.

Dalam acara ini, elite Demokrat diwakili AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Hinca Panjaitan. Demokrat mendapat nomor urut 14. “Karena 14 itu S14AP, Demokrat siap berjuang dan bersama rakyat untuk Indonesia adil dan sejahtera,” ucap AHY.

Komandan Satuan Tugas Bersama Demokrat itu juga berpesan kepada generasi muda untuk terus berkarya bagi Indonesia. Dia meminta pemuda optimistis. “Masa depan bangsa ada di tangan anak muda. Maka jangan apatis,” ujarnya.•

» NO URUT PARPOL PEMILU 2019

1. Partai Kebangkitan Bangsa
2. Partai Gerindra
3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
4. Partai Golkar
5. Partai Nasdem
6. Partai Garuda
7. Partai Berkarya
8. Partai Keadilan Sejahtera
9. Partai Perindo
10. Partai Persatuan Pembangunan
11. Partai Solidaritas Indonesia
12. Partai Amanat Nasional
13. Partai Hanura
14. Partai Demokrat

» NO URUT PARPOL PEMILU 2014

1. Partai Nasdem
2. Partai Kebangkitan Bangsa
3. Partai Keadilan Sejahtera
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
5. Partai Golongan Karya
6. Partai Gerindra
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional
9. Partai Persatuan Pembangunan
10. Partai Hanura