Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Covid-19 Naik, DPRD Surabaya Pastikan Seluruh Warga Dapat Vaksin Booster

Berita Terkait

VAKSINASI BOOSTER: Adi Sutarwijono, tinjau pelaksanaan vaksinasi booster yang digelar PT SIER. | Foto: Barometerjatim.com/IST
VAKSINASI BOOSTER: Adi Sutarwijono, tinjau pelaksanaan vaksinasi booster yang digelar PT SIER. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menegaskan komitmen lembaganya untuk terus menjaga kesehatan warga selama masa pandemi Covid-19. Termasuk memastikan seluruh warga mendapatkan vaksin booster.

Hal itu dikatakan Adi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster yang digelar PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut), Rabu (9/2/2021), yang diperuntukkan bagi pekerja, keluarga pekerja, pedagang kaki lima (PKL) dan warga yang ada di sekitar SIER.

Dengan dilaksanakannya vaksin booster, Adi berharap proteksi masyarakat dari Covid-19 lebih kuat, termasuk terhindar dari varian baru Omicron.

”Di Surabaya Covid-19 memang naik, tapi angka kesembuhannya juga sangat tinggi. Kita percaya Pemkot Surabaya dengan seluruh jaringan pemerintahan terus siap siaga menghadapi kenaikan Covid-19,” kata Adi.

Di sisi lain, Adi juga mengapresiasi PT SIER yang terus berbuat bagi Kota Surabaya, tak terkecuali dengan menggelar vaksin booster ini.

“Ini adalah vaksinasi ketiga yang digelar PT SIER. Kebetulan saat vaksinasi dosis pertama dan kedua, saya juga hadir langsung melihat pelaksanaannya,” ujar Adi.

Vaksin yang disediakan, yakni sebanyak 4.000 dosis jenis AstraZeneca. Vaksin tersebut bantuan dari Pemkot Surabaya sebanyak 3.000 vaksin dan dari TNI sebanyak 1.000 vaksin.

Adi juga sangat terkesan dengan pelaksanaan vaksinasi booster ini karena tidak ada penumpukan, karena dalam sehari ada 1.500 orang yang tervaksin. Bahkan hingga pukul 13.00 WIB, sudah ada 700 lebih orang yang divaksin.

”Tidak ada antrean bukan berarti tidak ada yang vaksin. Tapi prosesnya yang sangat cepat. Mungkin karena sudah pengalaman menggelar vaksinasi Covid-19 sebelumnya,” ujar Adi.

» Baca berita terkait Rusunawa. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -