Corona Meroket, DPRD Surabaya Gelar Doa Lintas Agama

USIR CORONA: DPRD Surabaya gelar istighotsah dan soa bersama lintas agama usir Corona. | Foto: Barometerjatim.com/IST
USIR CORONA: DPRD Surabaya gelar istighotsah dan soa bersama lintas agama usir Corona. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pandemi Covid-19 yang kian meroket, membuat DPRD Surabaya melakukan ‘ikhtiar langit’ dengan menggelar istighotsah dan doa bersama lintas agama untuk kemaslahatan Surabaya, Minggu (18/7/2021) malam.

“Kita semua berupaya keras mengatasi pandemi. Pemerintah dan semua aparatur, TNI-Polri, seluruh tenaga kesehatan, telah bekerja sekuat tenaga mengatasi pandemi,” kata Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono.

Selain Adi, tiga Wakil Ketua DPRD Surabaya juga hadir, yakni Laila Mufidah, AH Thony, dan Reni Astuti hadir secara langsung bersama para tokoh agama.

Mereka yakni Ketua PCNU Surabaya, KH Muhibbin Zuhri dan Ketua PD Muhammadiyah Surabaya Dr Mahsun Djayadi. Lalu Pendeta Erik Tahalele (Kristen), Pastor Iludius Josep Sumarno (Katolik), Bhiksu Sarijan Adiviryanto (Budha), Brahmana I Wayan Suraba (Hindu) dan Xue Shi Liem Tiong Yang (Khonghucu).

Selain para tokoh agama yang hadir, acara ini secara virtual juga dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji dan diikuti pegawai PNS, para pekerja kontrak di lingkungan DPRD Surabaya, dan masyarakat umum.

Adi menambahkan, istighotsah dan doa bersama lintas agama ini dilakukan untuk melengkapi berihtiar yang selama ini sudah dilakukan berbagai pihak dalam menangani Covid-19.

“Kami semua mohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga pandemi segera berakhir,” sambung legislator yang juga ketua DPRD PDI Perjuangan tersebut.

“Kami juga mendoakan semua penderita agar selamat, sembuh dan sehat kembali. Bagi warga yang telah meninggal dunia, kami doakan semoga mendapat tempat mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Sementara Armuji menyampaikan, Pemkot Surabaya telah mengerahkan segenap kemampuan untuk terus menangani pandemi. Karena itu, semuanya harus tetap disiplin dan mematuhi protokoler kesehatan.

“Kita bahu-membahu, bergotong royong, baik kerja fisik maupun doa bersama seperti yang digelar teman-teman pimpinan dan anggota DPRD malam ini,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait DPRD Surabaya