Cicit Mbah Kholil Yakin Khofifah-Emil Ditakdirkan Pimpin Jatim

DUKUNGAN BANI CHOLIL: Emil Dardak silaturahim ke Pengasuh Ponpes Sirrul Cholil, KH Muqtafi Aschal, Jumat (27/4). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
DUKUNGAN BANI CHOLIL: Emil Dardak silaturahim ke Pengasuh Ponpes Sirrul Cholil, KH Muqtafi Aschal, Jumat (27/4). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

BANGKALAN, Barometerjatim.com – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil Desa Lerpak, Kecamatan Geger, Bangkalan, KH Muqtafi Aschal menilai Emil Elestianto Dardak memang pantas mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

Menurut cicit keempat Syaikhona Kholil itu, Emil telah membuktikan kepiawaian dalam membenahi Trenggalek dari daerah minus menjadi kabupaten yang diperhitungkan di level nasional.

“Kepemimpinan Mas Emil sangat luar biasa, saya yakin pasangan ini (Khofifah-Emil) ditakdirkan untuk memimpin Jatim dan menjawab tantangan masa depan,” tegas kiai yang juga mursyid muda Assyadzili Bangkalan itu saat menerima silaturahim Emil dalam Haflah Akhirussanah Ponpes Sirrul Cholil, Jumat (27/4) malam.

Sementara dalam acara penutupan masa belajar bagi santri menjelang Ramadhan tersebut, Emil didaulat pihak Ponpes untuk menyampaikan gagasannya tentang life skill bagi kalangan pesantren.

• Baca: Ketum PAN: Jangan Gadaikan Hati Nurani, Pilih Khofifah-Emil!

Emil terlihat antusias berbagi cerita perjalanan dirinya dalam menuntut ilmu. Mulai meraih gelar doktor di usia 22 tahun, hingga terinspirasi Presiden Soekarno yang banyak mengisi kabinetnya dengan sosok muda.

Emil menuturkan, jalan pendidikan yang dilaluinya tidaklah semuanya gemilang. Dia pernah lulus dengan nilai pas-pasan ketika masuk sekolah favorit di Jakarta. Namun hal itu justru melecut dirinya yang kemudian  lulus dengan nilai terbaik dan mendapatkan beasiswa belajar di Singapura.

Selebihnya banyak kisah inspiratif yang disampaikan Emil untuk memacu semangat para santri. Usai acara, para santri tak melepas kesempatan untuk berjabat tangan dan berswa foto dengan suami Arumi Bachsin itu.