Chin Chin: Saya Melawan karena Hukum Tak Bisa Dibeli!

MELAWAN LUPA: Chin Chin bersama ketuga anaknya. Berharap polisi bisa bekerja dengan hati nurani berdasarkan kebenaran dan keadilan. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI
MELAWAN LUPA: Chin Chin bersama ketiga anaknya. Berharap polisi bekerja dengan hati nurani berdasarkan kebenaran dan keadilan. | Foto: IST/Chin Chin for Barometerjatim.com

SUDAH dua tahun, rentetan kasus Trisulowati Jusuf alias Chin Chin melawan suami sendiri, Gunawan Angka Widjaja tak berujung.

Kemelut pasutri pemilik The Empire Palace itu mencuat di akhir 2016. Seteru semakin panjang dan rumit karena keduanya saling melapor ke polisi. Di luar urusan pidana, ada pula perkara perdata dan cerai.

Terakhir, Chin Chin melaporkan Gunawan dan Linda Anggraeni (ibu Gunawan) atas dugaan membuat keterangan tidak benar dalam surat identik, pencemaran nama baik, serta fitnah.

• Baca: Divonis Bebas Murni, Air Mata Chinchin Terurai

Polda Jatim, setelah menyelesaikan sejumlah tahapan, lantas memasukkan keduanya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Di sela perjalanan menuju Amerika Serikat (AS) di Bandar Udara Internasional Changi Singapura, beberapa hari lalu, Chin Chin menuturkan perkembangan kasusnya yang berliku pada Barometerjatim.com.

Apa kabar Bu Chin Chin? Tampaknya sekarang anda lebih fokus mengurus sekolah anak-anak ya..
Kabar baik. Iya betul, saya kirim (Jannice, James dan Lawrence — ketiga anak Chin Chin dengan Gunawan) ke Singapura dan Amerika untuk sekolah. Mereka harta saya paling berharga.

Saya tidak ingin masalah saya dan ayahnya berlarut dalam kesedihan, karena bisa memengaruhi perkembangan jiwanya. Meski berat, ini harus saya lakukan.

Baik. Soal status DPO Gunawan Angka Widjaja dan Linda Anggraeni, ada tanggapan?
Saya masih percaya bahwa bisa mendapatkan keadilan di sini. Itu yang selalu saya tanamkan dalam pikiran, supaya tidak kecewa, sedih, karena harus tetap semangat menyongsong masa depan.

DUA TAHUN TAK BERUJUNG : Dua tahun perjalana kemelut Chin Chin melawan suaminya, Gunawan Angka Widjaja. | Grafis: Ist/Berbagai Sumber
DUA TAHUN TAK BERUJUNG : Dua tahun perjalana kemelut Chin Chin melawan suaminya, Gunawan Angka Widjaja. | Grafis: IST

Ada perkembangan terkait penyidikan yang disampaikan polisi?
Untuk masalah DPO dan penegakan hukum, saya serahkan kepada polisi sebagai aparat yang berwenang. Harapannya, polisi bisa bekerja dengan hati nurani berdasarkan kebenaran dan keadilan.

Hingga saat ini belum ada perkembangan dan terkesan jalan di tempat, anda kecewa?
Saya tidak mau berpikir seperti itu. Kalau sekarang saya melawan, itu karena saya ingin mereka (Gunawan dan Linda) sadar bahwa hukum tidak bisa dibeli dan tidak ada yang kebal dengan hukum.

Ke depan, apa yang anda harapkan dari kasus ini?
Saya harap mereka segera sadar dan bertobat. Sehingga ke depannya mereka tidak semena-mena dan arogan terhadap saya dan anak-anak saya.

TETAP MELANGKAH: Chin Chin, tetap melangkah dan berjuang demi masa depan anak-anaknya. | Foto: IST/Chin Chin for Barometerjatim.com
TETAP MELANGKAH: Chin Chin, tetap melangkah dan berjuang demi masa depan anak-anaknya. | Foto: IST/Chin Chin for Barometerjatim.com

» Baca Berita Terkait Chin Chin, Polda Jatim