Rabu, 07 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Cawabup Nagekeo NTT Cari Dukungan hingga ke Surabaya

Berita Terkait

CARI DUKUNGAN: Marselinus Fabianus Adjo Bupu, menyisir mahasiswa asal Kabupaten Nagekeo untuk mendukung dirinya di Pilkada Nagekeo. | Foto: Barometerjatim.com/BAYAN AR
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mencari dukungan tak cukup di daerah asal. Lihatlah yang dilakukan Marselinus Fabianus Adjo Bupu. Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sampai ‘terbang’ jauh ke Kota Surabaya, Jawa Timur.

Di Kota Pahlawan, dia menyisir seluruh mahasiswa dari daerahnya. Harapannya, di hari pemungutan suara nanti para mahasiswa tersebut akan pulang dan mendukungnya, serta ikut membangun Kabupaten Nagekeo.

“Saat ini kami memang belum mendata jumlah pasti mahasiswa dari daerah kami yang kuliah di Surabaya. Perkiraan kami ada ratusan lebih. Kami akan meminta bantuan teman-teman kami yang ada di Surabaya untuk mendata,” kata Marselinus usai menemui koleganya di Surabaya, Senin (24/7) malam.

• Baca: Pakde Karwo: Calon Terpopuler Biasanya yang Menang

Menurutnya, Nagekeo sangat membutuhkan SDM mumpuni untuk membangun daerah tersebut agar lebih baik. “Kami sangat membutuhkan mereka untuk membangun Nagekeo. Misalnya masalah rumah sakit, di tempat kami masih sangat sedikit. Akibatnya, warga sakit harus berobat ke tempat yang jauh,” katanya.

Pun demikian dengan kebutuhan air bersih bagi sekitar 100 ribu jiwa lebih warga Nagekeo masih sangat sulit didapat, serta masih banyak lagi yang harus dibenahi.

“Makanya kami sangat membutuhkan SDM-SDM tangguh dari daerah kami agar mau membantu kami kelak jika terpilih. Ini misi kami maju di Pilkada 2018 nanti,” tandas ketua DPC PDIP Nagekeo tersebut.

• Baca: Ratusan Kiai Madura Satu Suara: Dukung Khofifah

Di Pilkada Nagekeo, Marselinus yang juga anggota DPRD Nagekeo digandeng Yohanes Paulinus Nuqa Veto yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Nagekeo. Mereka akan melawan incumbent Bupati Elias Djo yang memilih Servasius Podhi sebagai pasangannya pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Pasangan Yohanes-Marselinus akan didukung PDIP yang memiliki tiga kursi di DPRD Nagekeo dan Partai Nasdem (3 kursi).

“Enam kursi sudah cukup karena di DPRD tempat kami hanya ada 25 kursi, sementara untuk bisa mengusung calon hanya butuh lima kursi. Jadi enam kursi sudah cukup bagi kami untuk maju di Pilkada Nagekeo,” tandas Marselinus.•

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -