‘Cari Panggung’, Perindo Merapat ke Barisan Gus Ipul-Puti

PILIH DUKUNG NOMOR DUA: HM Mirdasy, Perindo mengarahkan dukungan ke pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/RETNA MAHYA
PILIH DUKUNG NOMOR DUA: HM Mirdasy, Perindo mengarahkan dukungan ke pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/RETNA MAHYA

SURABAYA, Barometerjatim.com – Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, bisa jadi, bakal mendapat ‘suntikan energi’ dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Pilgub Jatim 2018. Namun gambaran kekuatan Perindo belum terbaca, karena Parpol yang didirikan Hari Tanoesoedibjo itu baru akan berkontestasi di Pileg 2019.

“Kami sudah mendapat mandat dan amanah dari ketua umum untuk mendukung Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim 2018,” terang Ketua DPW Partai Perindo Jatim, HM Mirdasy ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Sabtu (3/3).

Dukungan dituangkan melalui Surat Keputusan DPP Perindo Nomor 333-P.2/DPP-PARTAI PERINDO/II/2018 tentang Dukungan Calon Kepala Daerah tertanggal 2 Februari 2018 yang ditandatangani Ketua Umum Hari Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq.

Menindaklanjuti surat tersebut, lanjut Mirdasy, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dengan Saifullah (Gus Ipul)-Puti untuk membicarakan persiapan sekaligus pemenangan di Pilgub Jatim. “Kami secepatnya akan bertemu dengan Gus Ipul untuk membahas hal ini secara intensif,” ucapnya.

• Baca: Kampanye Damai, Sst..! Gus Ipul Lihat Catatan Sebelum Pidato

Seperti diketahui, Saifullah-Puti diusung PKB (20 kursi), PDIP (19), PKS (6) dan Gerindra (13). Sedangkan paslon nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak diusung Demokrat (13), Golkar (12), Hanura (2), Nasdem (4), PPP (5) dan PAN (7) dan PKPI (non kursi).

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih mengapresiasi dukungan Perindo karena bisa menjadi suntikan energi. “Siapapun yang bergabung dan bersama-sama berupaya untuk memenangkan Gus Ipul-Puti, kami sangat mengapresiasinya,” katanya.

Dia juga memastikan konsolidasi dan koordinasi tim pemenangan yang dipimpinnya terus berjalan. Termasuk dengan Parpol pengusung, pendukung, relawan, komunitas serta elemen yang memiliki tujuan sama, “Yaitu mengantar Gus Ipul-Puti sebagai gubernur-Wagub Jatim periode mendatang,” jelasnya.