Caleg Demokrat Jatim Wajib Dukung Program Khofifah-Emil

WAJIB DUKUNG PROGRAM KHOFIFAH-EMIL: Renville Antonio, Caleg Partai Demokrat wajib mendukung program Khofifah-Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
WAJIB DUKUNG PROGRAM KHOFIFAH-EMIL: Renville Antonio, Caleg Partai Demokrat wajib mendukung program Khofifah-Emil Dardak. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Totalitas ditunjukkan Partai Demokrat Jatim dalam mendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak. Usai mengantarkan kemenangan di Pilgub Jatim 2018 bersama Golkar, Nasdem, Hanura, PPP dan PAN, Demokrat memberi syarat khusus bagi seluruh Calegnya yang akan berebut kursi DPRD Jatim.

Apa itu? Mereka diikat komitmen untuk mengawal program Khofifah-Emil, gubernur dan wakil gubernur Jatim terpilih, yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya. Sembilan program utama yang menjadi andalan saat kampanye Pilgub Jatim.

“Di depan, kami sudah menyampaikan bahwa harus sepakat bersama. Perjuangan kami ke depan adalah mengawal Nawa Bhakti Satya dari pemerintahan yang baru, Bu Khofifah dan Mas Emil,” terang Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio di kantor DPRD Jatim, Selasa (3/7).

• Baca: AHY: Demokrat Kawal Khofifah-Emil hingga 5 Tahun ke Depan

Ikatan komitmen dilakukan, sekali lagi, sebagai bukti totalitas Demokrat dalam memenangkan sekaligus mengawal pemerintahan Khofifah-Emil lima tahun ke depan. Terlebih Demokrat ikut merancang program kerja tersebut.

“Kami kan sudah sepakat dan berkomitmen tidak hanya membawa Bu Khofifah dan Mas Emil ke Pemprov Jatim, tetapi juga mengawal Nawa Bhakti Satya yang sudah menjadi program bersama,” tandas Renville.

Komitmen ini juga disambut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto. “Fraksi Demokrat siap mendukung, karena partai kami menjadi bagian dari pengusung (Khofifah-Emil). Kami harus mengawal sebagaimana kami mengawal gubernur sekarang, Pakde Karwo (Soekarwo),” tandasnya.

• Baca: Telak! Khofifah-Emil Kuasai 12 Wilayah PKB dan 12 Basis PDIP

Pasangan Khofifah-Emil hampir pasti dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2019-2024, setelah mengungguli rivalnya di Pilgub Jatim 2018, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Hasil quick count sejumlah lembaga survei serta penghitungan cepat KPU lewat Sistem Informasi Penghitungan (Situng) menempatkan Khofifah-Emil, unggul jauh rata-rata tujuh persen dari Saifullah-Puti yang diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra tersebut.

» PROGRAM “NAWA BHAKTI SATYA”