Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Cak Imin: Ranking PKB Naik Bersaing dengan Gerindra, Yang Jadi Aneh Itu kok PDIP Kuat Terus!

Berita Terkait

HALAL BI HALAL: Muhaimin Iskandar, berpidato di hadapan ulama, habaib, dan kader PKB di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
HALAL BI HALAL: Muhaimin Iskandar, berpidato di hadapan ulama, habaib, dan kader PKB di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersyukur elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilu 2024, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga. Bahkan kini sudah melewati Partai Golkar.

Alhamdulillah rankingnya naik terus. Kemarin bersaing sama Golkar di level ketiga, sekarang sudah terlampaui,” katanya saat acara Halal bi Halal Bersama Gus Muhaimin yang dikemas lewat Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Setelah melewati Golkar, lanjut Cak Imin, kini PKB bersaing dengan Partai Gerindra untuk posisi kedua. Kadang-kadang Gerindra menang, kadang-kadang PKB yang di atas.

Dari hasil survei Charta Politika Indonesia yang digelar pada 10-17 April 2022, misalnya. Elektabilitas PDIP kokoh di puncak (24,7%), disusul Gerindra (11,9%), PKB (9,8%), dan Golkar di posisi keempat (9,2%).

“Itu survei, bukti nanti kita buktikan di lapangan, 2024 kita bisa, insyaallah, amin,” tandas politikus yang juga Wakil Ketua DPR RI tersebut.

“Yang jadi aneh itu kok PDIP kuat terus, itu yang jadi aneh. PDIP masih kuat terus, bahkan kekuatannya survei semua lembaga tertinggi, jauh kadang-kadang. Nah ini agak aneh, aneh karena ya aneh. Namanya juga aneh,” katanya.

Karena itu, Muhaimin mohon dukungan semua pihak, terutama para kiai dan habaib agar PKB bisa berjaya di Pemilu 2024. Apalagi barisan Green Party semakin solid.

“Semua survei, survei apapun, semua menyatakan sampai detik ini, terakhir dua minggu yang lalu, pemilih PKB loyal 100 persen terhadap pilihannya dari 2019 yang lalu. Ini semua survei,” kata Cak Imin.

“Bahkan survei yang terakhir disampaikan, di antara para pemilih parta-partai, pemilih PKB adalah pemilih yang paling loyal. Ini mohon dijaga dan terjaga terus sampai 2024, amin,” ucapnya.

Cak Imin yakin PKB bisa berjaya di 2024, karena pada Pemilu 2019 partai yang kelahirannya dibidani PBNU ini tanpa modal, SDM yang memadai, bisa langsung kuat lantaran ada khiroh. Ada Suntikan energi dari semua kalangan.

“Nah 2024 tantangannya adalah ada yang tidak menginginkan kita semua kompak, ada yang menginginkan kita terpecah belah. Karena itu, dari panggung ini, mari Nahdliyin bersatu untuk kita bersama-sama menjaga kekuatan kita,” pinta Cak Imin.

“Untuk siapa? Untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang aman dan amanah bagi masa depan bangsa kita. Bukan hanya untuk NU, bukan hanya kita, bukan hanya untuk Jatim, tapi untuk Indonesia di seluruh tanah air kita. Amin ya rabbal alamin,” jelasnya.

» Baca berita terkait PKB. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -