Buka Kontes Karapan Sapi, Arumi Upayakan Piala Gubernur

KONTES KARAPAN SAPI: Gaya Arumi Bachsin saat membuka kontes karapan sapi di Lapangan Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Masura, Rabu (7/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KONTES KARAPAN SAPI: Gaya Arumi Bachsin saat membuka kontes karapan sapi di Lapangan Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Rabu (7/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

PAMEKASAN, Barometerjatim.com – Kontes karapan sapi di Lapangan Pacu Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (7/3), berlangsung lebih meriah dari biasanya. Pemicunya: Kehadiran Arumi Bachsin.

“Perkenalkan saya Arumi Bachsin, istri Cawagub Jatim, Mas Emil Dardak. Saya mohon dukungan masyarakat,” ucapnya saat membuka dan memandu acara.

Arumi pun terlihat begitu merakyat, memilih membaur dengan masyarakat setempat. Bahkan, sesaat sebelum acara berlangsung, dia diminta panitia untuk mengibarkan bendera tanda lomba karapan sapi dimulai.

• Baca: Kritik Emil-Arumi Hadir di CFD, Demokrat: PDIP Takut Kalah!

Melihat Arumi yang langsung akrab dengan warga, ketua penyelenggara Usman menuturkan warga sangat gembira dengan kehadiran ibu muda yang baru berusia 24 tahun tersebut. “Terima kasih buat Mbak Arumi yang telah melepas sapi-sapi ini. Warga sangat gembira,” katanya.

Usman menambahkan, agenda ini sejatinya untuk menjaring sapi karapan potensial yang akan diperlombakan di ajang dengan skala lebih besar. “Nantinya akan dijadikan pasangan sapi yang akan dilombakan di Piala Presiden, Piala Kabupaten dan sebagainya,” ucapnya.

Usman pun berharap jika Khofifah-Emil terpilih memimpin Jatim agar bisa mengadakan karapan sapi Piala Gubernur.

• Baca: Kejutan Kue Ultah dan Panggilan Bu Wagub untuk Arumi

“Ini kompetisi karapan sapi se-Madura, kami berharap pasangan Khofifah-Emil bisa memperjuangkan aspirasi kami tentang adanya Piala Gubernur,” katanya.

Gayung pun bersambut, karena Arumi menegaskan suaminya yang berpasangan dengan Cagub Khofifah Indar Parawansa, akan mengupayakan ada kontes karapan sapi memperebutkan Piala Gubernur jika memenangi Pilgub Jatim 2018.

“Sekarang sudah ada Piala Presiden, sudah ada Piala Kabupaten. Insyaallah (jika terpilih nanti) ada piala gubernur,” kata Arumi disambut sorak sorai hadirin.

Presenter Dadakan

NOMOR SATU: Arumi Bachsin disambut hangat warga Madura usai menghadiri kontes karapan sapi di Pamekasan, Rabu (7/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
NOMOR SATU: Arumi Bachsin disambut hangat warga Madura usai menghadiri kontes karapan sapi di Pamekasan, Rabu (7/3). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Kehadiran Arumi semakin dielu-elukan masyarakat karena dia tak sekadar membuka acara, tapi juga menjadi presenter dadakan untuk ‘melaporkan’ kontes sapi yang menjadi icon warga Madura.

”Sekarang kita ingin melihat sapi. Sapinya bukan sembarang sapi, tapi sapi yang biasa dipakai untuk karapan sapi . Jadi kontes ini kita mencari sapi yang berbakat,” ujarnya.

Arumi sama sekali tak canggung, karena dia sudah biasa menghadapi kamera saat menjadi artis ibukota. Sisa-sisa kemampuan entertainment dan gaya broadcasting-nya masih terlihat memikat.

• Baca: Arumi Bachsin, ‘Purnama’ di Tengah Nobar Gerhana Bulan

”Sapi-sapi yang berbakat ini akan menjadi juara, dan eh.. tahu enggak, sapi juara meskipun umurnya masih lima tahun dan kecil, harganya bisa sampai Rp 80 juta,” paparnya.

Sepanjang acara, Arumi benar-benar menyuguhkan hiburan istimewa bagi warga Pamekasan sekaligus membuat heboh di tengah suasana siang yang terik.