BPWS-Pemkab Pacu Bangkalan Jadi Sentra Udang dan Bandeng

AKSELERASI PEREKONOMIAN: Pelatihan SOP budidaya bandeng dan udang di Hotel PKPRI Bangkalan. | Foto: Barometerjatim.com/IST
AKSELERASI PEREKONOMIAN: Pelatihan SOP budidaya bandeng dan udang di Hotel PKPRI Bangkalan. | Foto: Barometerjatim.com/IST

BANGKALAN, Barometerjatim.com – Usai berkali-kali menggelar pelatihan Industri Kecil Menengah (IKM) yang berbuah ekspor, kini Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dan Pemkab Bangkalan menggelar pelatihan SOP (Standat Operating Procedure) Budidaya Bandeng dan Udang.

Pelatihan yang menjadi bagian dari BPWS-Pemkab Bangkalan untuk mendorong akselerasi perekonomian warga tersebut digelar di Hotel PKPRI Bangkalan, Senin (2/10/2020).

Hadir dalam pelatihan, yakni Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bangkalan, Mohammad Zaini mewakili Bupati Bangkalan serta Plt Sekretaris BPWS, Sidik Wiyoto mewakili Kepala BPWS. Sedangkan peserta yakni para pelaku usaha perikanan bandeng dan udang di Bangkalan.

“Ini adalah komitmen BPWS untuk mewujudkan peningkatan perekonomian Madura. Kita harapkan, kegiatan ini menstimulasi perkonomian Madura menjadi lebih dinamis dan terangkat,” kata Sidik.

Lewat pelatihan ini, lanjut Sidik, diharapkan Bangkalan menjadi sentra udang dan bandeng yang berkualitas dan bisa menyasar pasar ekspor.

“Sangaat terbuka peluang Bangkalan bisa menyaingi Sidoarjo sebagai sentra bandeng dan udang Jatim. Potensi Bangkalan di bidang ini sangat besar,” tegasnya.

Sedangkan Zaini menuturkan, BPWS dan Pemkab Bangkalan memiliki komitmen yg sama untuk meningkatkan daya saing perekonomian.

“Terima kasih pada BPWS. Ini adalah langkah maju yang selaras dengan keinginan Pemkab Bangkalan. Kelak, Bangkalan bisa menjadi sentra bandeng dan udang Jatim, bahkan Nasional,” ujarnya.

Para peserta juga terlihat antusias dan interaktif dalam pelatihan yang diinisiasi BPWS Perwakilan Jakarta tersebut.

» Baca Berita Terkait BPWS, Suramadu