BMI: Khofifah Sukses Atasi Pandemi, Tak Salah Pilihan SBY!

WABAH CORONA: Khofifah-Emil dinilai sukses atasi pandemi Covid-19. Tak salah pilihan SBY. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
WABAH CORONA: Khofifah-Emil Dardak dinilai sukses atasi pandemi Covid-19. Tak salah pilihan SBY. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tingkat kesembuhan pasien Corona (Covid-19) yang tinggi di Jatim, dinilai sebagai bentuk kesuksesan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam mengendalikan pandemi.

“Kesembuhan yang tinggi di Jatim, menjadi salah satu indikator kesuksesan Ibu Khofifah dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Wasekjen Bintang Muda Indonesia (BMI) — organisasi sayap Partai Demokrat — Aditiya Utama, Senin (17/8/2020).

Merujuk data, per Jumat (14/8/2020), pasien yang terkonfirmasi negatif atau sembuh kembali bertambah sebanyak 468 orang. Sehingga, total pasien sembuh menembus 20.016 orang atau setara 74,2%.

Prosentase kesembuhan tersebut membuat Jatim mampu bertahan melebihi persentase kesembuhan nasional (66,3%) dan internasional (66,1%).

Bahkan jika dirunut ke belakang, dalam 37 hari terakhir Jatim mampu mencatatkan angka kesembuhan tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia selama 30 kali.

Atas sukses tersebut, BMI mengaku senang dan bangga dengan apa yang dilakukan Khofifah. Terlebih Demokrat menjadi salah satu Parpol pengusung Khofifah-Emil Elestianto Dardak saat maju di Pilgub Jatim 2018.

“Ibu Khofifah merupakan pilihan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan sekarang kita sama-sama telah melihat kualitasnya. Terbukti, Pak SBY tidak salah pilih tokoh yang mampu memimpin Jatim yang notabene juga merupakan daerah asal beliau,” papar Aditiya.

Lagi pula, kata Aditiya, Demokrat bersama BMI juga sangat perhatian terhadap persoalan penanganan Covid-19 di Jatim.

“Maka dari itu, Partai Demokrat juga meyakini bahwa Khofifah-Emil adalah dua pemimpin ideal yang semakin lekat di hati rakyat,” katanya.

BMI juga mengapresiasi keterlibatan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat maupun DPD BMI Jatim yang turut berkolaborasi menangani pandemi Covid-19.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona