Bikin Lagu untuk Khofifah-Emil, Anang: Nol Rupiah!

DUKUNG KHOFIFAH-EMIL: Anang Hermansyah dan Ashanty, mendukung penuh pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
DUKUNG KHOFIFAH-EMIL: Anang Hermansyah dan Ashanty, mendukung penuh pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anang Hermansyah tak sekadar siap menjadi jurkam Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018. Lebih dari itu, dia akan membuatkan lagu untuk pasangan yang diusung Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan PKPI tersebut.

Berapa duit yang harus dikeluarkan Khofifah-Emil untuk membayar musisi sekondang Anang? “Nol rupiah!” tegasnya saat mengunjungi posko Rahim Kamil (Rumah Silaturahim Khofifah-Emil) di Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Minggu (28/1) malam.

Anang menuturkan lagu yang akan dibuatnya di luar ikatan kontrak sebagai musisi, tapi murni dukungan pribadi dan keluarganya serta sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu partai pengusung Khofifah-Emil.

• Baca: Ashanty: Jawa Timur Patut Dipimpin Perempuan Hebat

“Bang Zul (Zulkifli Hasan) sebagai Ketum (PAN) minta saya full support, dan secara pribadi keluarga juga suka dengan Bu Khofifah. Jadi nol rupiah! Anang tak ada hengky pengky di sini,” tandasnya sambil tersenyum.

Soal tema lalu, Anang belum menentukan karena baru bertemu Khofifah dan akan dipikirkan sepulang dari Surabaya. Satu hal pasti, di lagu nanti Anang akan mengajak istri dan anaknya, Ashanty dan Aurel serta artis PAN lainnya, Pasha Ungu.

“Kalau nanti Mbak Khofifah bisa ikut nyanyi di lagu itu akan lebih menarik. (Calon) wakil gubernurnya juga penyanyi kan? Saya suka suara Mas Emil. Terus terang kalau waktu itu tidak menyalonkan, mungkin saya ajak rekaman,” katanya disambut senyum awak media.

• Baca: Khofifah-Emil Dapat Energi Baru dari Anang Hermansyah

“Lho bener, Mas Emil itu punya kharisma. Saya kira kombinasi yang bagus ide (pembuatan lagu) ini dan saya sangat men-support,” tandas musisi yang juga anggota DPR RI kelahiran Jember tersebut.

Sementara Khofifah menyambut gembira kehadiran Anang yang dinilai bakal signifikan dalam membantu pemenangan di Pilgub Jatim 2018. “Mas Anang memiliki signifikansi cukup kuat sebagai vote getter di Jatim,” katanya.

Dia juga mengaku siap jika memang dilibatkan dalam lagu tersebut. “Siap, meski dengan suara yang ala kadarnya, hehe..” katanya. Namun mantan menteri sosial itu masih enggan mengungkap, siapa artis lain yang akan turun menjadi jurkam. “Saya sudah dapat konfirmasi, tapi jangan sekarang deh,” elaknya.