Besok, Khofifah Kembali Bertemu Soekarwo di Grahadi

SAMBUTAN HANGAT: Mensos Khofifah IP disambut Gubernur Soekarwo di teras Grahadi saat kunjungan Maret tahun lalu.

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menteri Sosial, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi dijadwalkan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Bansos Sosial Non Tunai di Jatim 2017 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (2/3) besok mulai pukul 08.30 WIB.

Kepala Biro Humas Pemprov Jatim, Beni Sampirwanto menyatakan sudah ada kepastian terkait kehadiran Mensos dan baru saja dilakukan Rakor di internal gubernuran yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

“Benar, besok Mensos Ibu Khofifah akan hadir. Baru saja usai rapat dengan Pak Gubernur untuk persiapan kegiatan besok,” kata Beni, Rabu (1/3).

• Baca: Cari Cagub Potensial, Pakde Karwo Tunggu Khofifah

Ini adalah kali kedua Khofifah hadir di Grahadi sejak menjadi rival hebat Soekarwo di dua Pilgub Jatim (2008 dan 2013). Sebelumnya, juga di hari Kamis, 3 Maret 2016, Khofifah untuk kali pertama menginjakkan kaki di Grahadi.

Saat itu kehadirannya sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU yang minta izin gubernur untuk menggelar puncak Harlah ke-70 Muslimat NU di Stadion Gajayana, Kota Malang, 26 Maret 2016.

Dalam Harlah yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja serta Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, Gubernur Soekarwo juga hadir. Selebihnya sudah beberapa kali Soekarwo bertemu Khofifah, baik di acara Kemensos maupun Muslimat NU.