Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Bertemu di Muktamar NU, PKB-Gerindra Singgung Pilpres 2024!

Berita Terkait

SINYAL KOALISI 2024?: Ahmad Muzani-Muhaimin Iskandar bersama elite Gerindra-PKB bertemu di Muktamar ke-34 NU. | Foto: IST
SINYAL KOALISI 2024?: Ahmad Muzani-Muhaimin Iskandar bersama elite Gerindra-PKB bertemu di Muktamar ke-34 NU. | Foto: IST
- Advertisement -

LAMPUNG, Barometerjatim.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar dan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani bertemu di sela Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussa’adah, Lampung Tengah, Kamis (23/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Muhaimin didampingi Wakil Ketum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Komisi IV DPR Anggia Ermarini, dan mantan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Sementara Muzani bersama Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Gus Irfan Yusuf, Ketua OKK DPP Gerindra/DPR RI Komisi II Prasetyo Hadi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmad Mirzani Djauzal, Sekretaris DPD Gerindra Lampung/DPRD Lampung Pattimura, serta Ketua DPD Gerindra Jatim/Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad.

Apa yang dibicarakan? “Suasana muktamar, kita enggak sengaja bertemu di sini. Pak Muzani sebagai Nahdliyin juga, tentu kita saling bahu membahu menyukseskan muktamar,” kata Muhaimin sambil merangkul punggung Muzani.

“Dan tentu sebagai bagian dari partai politik yang penting di Tanah Air, kita terus bersinergi di DPR, pemerintahan, guna suksesnya pemerintahan periode ini sampai 2024,” sambungnya.

PKB dan Gerindra terlihat mesra, adakah hal khusus yang dibicarakan? “Kemesraan sudah dari dulu dan moga-moga kemesraan itu abadi,” kata politikus yang akrab disapa Cak Imin tersebut yang disambut senyum Muzani.

Sementara itu Muzani menuturkan, dirinya adalah anggota DPR RI dari Dapil Lampung sehingga turut bergembira dengan kedatangan para kiai, ulama, serta elite PKB. “Alhamdulillah hari ini saya bersilaturahmi dengan Pak Muhaimin,” tuturnya.

Menurut Muzani, PKB dan Gerindra punya kesamaan karena sama-sama berjuang untuk rakyat, dan sama-sama partai orang kecil dari gerakan rakyat.

“Kami ada kesamaan pandang, kami ada kesamaan berpikir, kesamaan orientasi, karena itu pembahasan tadi bagaimana mengasah terus ketajaman kita berjuang untuk rakyat, untuk umat,” ungkapnya.

Disinggung soal pembicaraan terkait koalisi kedua partai untuk Pilpres 2024, Muzani tak memungkiri. “Ya tadi dikit-dikit kita sudah mulai bicara tentang, Pak Muhaimin bertanya kepada kami tentang apakah Pak Prabowo maju (Pilpres 2024),” katanya.

“Kami jawab Pak Prabowo insyaallah maju. Kami juga bertanya kepada Pak Muhaimin apakah bapak maju 2024? Pak Muhaimin juga mengatakan, ya insyaallah juga,” sambungnya.

Meski demikian, Muzani tidak bisa memastikan aoakah Gerindra dan PKB bakal berkoalisi di 2024 karena situasi politik Tanah Air masih sangat dinamis.

» Baca Berita Terkait Muktamar NU

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -