Bersama TNI-Polri, Banser Gresik Siap Amankan Lebaran

SIAP AMANKAN LEBARAN: Bersama aparat pegak huku, Banser Gresik siap berperan aktifmengamankan Lebara 2018. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO
SIAP AMANKAN LEBARAN: Bersama aparat pegak hukum, Banser Gresik siap berperan aktif mengamankan Lebaran 2018. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Keamanan dan kenyamanan lebaran, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat penegak hukum. Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Gresik juga terpanggil untuk berperan aktif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat merayakan Idul Fitri 1439 H.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gresik, Agus Junaidi usai mengecek kesiapan anggota Banser untuk terlibat aktif dalam pengamanan lebaran, Minggu (10/6).

“Kami telah menurunkan ratusan anggota Banser untuk turut bahu-membahu bersama TNI-Polri melaksanakan pengamanan lebaran demi menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik,” tandas Agus yang juga Ketua KNPI Gresik itu.

Menurut Gus Juned  — sapaan Agus Junaidi — semua itu dilakukan demi memberi rasa aman masyarakat dalam melaksanakan lebaran maupun arus mudik dan balik.

• Baca: Tangkal Terorisme, Ansor Gresik Siap Terjunkan Ribuan Banser

“Demi keamanan lebaran, anggota Banser rela meninggalkan keluarga dan siap mengemban amanah dengan penuh ketulusan,” ungkapnya.

Agus menandaskan, ratusan Banser Gresik ini telah dibekali ilmu kepemimpinan, Aswaja maupun olah kanuragan. “Insyaallah, mereka siap lahir batin jika harus berhadapan dengan siapapun yang berani coba-coba mengganggu keamanan umat Islam saat merayakan lebaran,” bebernya.

Ditambahkan, ratusan anggota Banser tersebut akan disebar ke sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) lebaran yang ada di Gresik. Di antaranya Pos Legundi Driyorejo, Duduk Sampeyan, Tebaloan Manyar, Pelabuhan Gresik, Pasar Bandeng dan Golokan Sidayu.