Bersama Kiai, Partai Tommy Soeharto Dukung Khofifah

DUKUNG KHOFIFAH: Tommy Soeharto (tengah) silaturahim dengan kiai Jatim di Surabaya, Rabu (10/5). Tommy menegaskan dukungannya untuk Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY

SURABAYA, Barometerjatim.com – Urusan dukung mendukung bakal Cagub Jatim, ternyata Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan partainya, Partai Berkarya selangkah lebih maju dibanding Parpol lainnya. ‘Pangeran Cendana’ itu mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

“Yang jelas kita (Partai Berkarya) akan dukung Ibu Khofifah,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Berkarya Jatim, Anton Setiadji di sela acara silaturahim partainya dengan kiai Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Rabu (10/5).

Menurut mantan Kapolda Jawa Timur yang baru pensiun itu, ada beberapa alasan mengapa Partai Berkarya mendukung Khofifah. Selain ada hubungan historis, para kiai yang hadir di acara tersebut juga punya hubungan emosional dengan Khofifah.

• Baca: Bupati Ipong Gugah Solidaritas Kader PMII di Pilgub Jatim

Anton sendiri belakangan ini namanya masuk bursa bakal calon wakil gubernur. Dia juga siap maju sebagai bakal Cawagub mendampingi Khofifah jika dikehendaki. “Kalau diinginkan rakyat, siap saja. Itu tergantung keinginan masyarakat,” katanya diplomatis.

Anton menambahkan, saat ini Partai Berkarya masih fokus proses verifikasi dan akan dijadikan modal untuk berkontestasi di Pileg maupun Pilpres 2019. “Kalau di Jawa Timur, 38 daerah sudah ada kepengurusan DPD-nya semua,” tandasnya.

Sementara Tommy Soeharto yang menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya mengatakan,  partainya hadir untuk mengakomodasi ketidakpuasan masyarakat atas hasil pembangunan yang dijalankan pemerintah. “Kami hadir untuk mengisi kekecewaan itu,” ucapnya singkat.