Berbagi 12 Sapi Kurban, Nasdem Tepis Terkait Pemilu 2019

NASDEM KURBAN SAPI: Rendra Kresna dan pengurus Partai Nasdem Jatim menyerahkan sapi ke PWI Jatim untuk kurban, Minggu (19/8). | Foto: Barometerjatim.com/NANTHA LINTANG
NASDEM KURBAN SAPI: Rendra Kresna dan pengurus Partai Nasdem Jatim menyerahkan sapi ke PWI Jatim untuk kurban, Minggu (19/8). | Foto: Barometerjatim.com/NANTHA LINTANG

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPW Partai Nasdem Jatim di Hari Raya Idul Adha tahun ini berkurban 12 ekor sapi. Sapi-sapi tersebut disalurkan lewat sejumlah elemen masyarakat, termasuk organisasi wartawan, Minggu (19/8).

“Kita mohon bantuan pada teman-teman, untuk kemudian sapi-sapi kurban ini tersalurkan ke yang layak menerimanya,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Rendra Kresna usai menyerahkan empat ekor sapi kurban di halaman kantor PWI Jatim, Surabaya.

Namun Rendra menepis kalau bagi-bagi sapi kurban ini terkait kepentingan di Pemilu 2019. “Ini bukan bantuan politik, sama sekali bukan terkait Pemilu atau Pilpres 2019,” tandasnya.

• Baca: Incar 15 Kursi DPR dari Jatim, Nasdem ‘Jualan’ Caleg Artis

Politikus yang juga bupati Malang itu menuturkan, apa yang dilakukan partainya dalam konteks berbagi, sebagai upaya menjalankan perintah agama terkait kewajiban berkurban bagi yang mampu. “Kita mencoba dengan sebaik-baiknya, dengan apa yang diperintah agama,” katanya.

Namun dia juga memohon doa kepada masyarakat Jatim, agar perjalanan Parpol besutan Surya Paloh tersebut di Pemilu 2019 berjalan sukses, bisa memenangi Pemilu Legislatif (Pileg).

• Baca: Nasdem Siapkan Karpet Merah untuk Pakde Karwo

“Ya tentunya, dalam perjalanan Partai Nasdem dalam konteks ingin kadernya mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jalur legislatif ini lancar, sukses, serta mendapat ridha Allah Swt,” ujar Rendra.

Di Pileg 2019, target yang diemban Nasdem Jatim memang berat, meraih 14 kursi untuk DPRD Jatim dari sebelum hanya 4 kursi (Pileg 2014). Sementara untuk kursi DPR RI, DPP menarget 15 kursi dari 14 Dapil di Jatim.