Bazar Murah Kodam V Brawijaya ‘Diserbu’ Ribuan Warga

PANGDAM MERAKYAT: Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman ikut melayani pembeli saat bazar murah, Minggu (27/5). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
PANGDAM MERAKYAT: Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman ikut melayani pembeli saat bazar murah, Minggu (27/5). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ribuan warga memadati lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Minggu (27/5). Mereka memanfaatkan acara Bazar Murah Ramadhan 2018 yang diselenggatakan Kodam V Brawijaya.

Berbagai bahan kebutuhan pokok serta kebutuhan lebaran tersedia dengan harga lebih murah. Beberapa stan bahkan diserbu pembeli, seperti stan gula, minyak goreng dan telor.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman berharap acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta keluarga besar Kodam V Brawijaya dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadhan.

• Baca: 141 Perwira Kodam V Brawijaya Naik Pangkat

“Karena di bulan Ramadan ini kemudian menjelang hari Idul Fitri, harga harga stabil. Lah di sini diskonnya ada yang 20, 30, bahkan 50 persen,” katanya.

Saat ini harga kebutuhan pokok cukup stabil. Hanya daging ayam dan telor yang mengalami sedikit gejolak. Namun di bazar ini harga gula hanya Rp 9 ribu per kilogram, telor dijual Rp 20 ribi per kilogram dan minyak goreng hanya Rp 16 ribu per dua liter.

“Sehingga ini sedikitnya bisa membantu meringankan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokoknya. Syukur-syukur bisa sampai Hari Raya Idul Fitri,” tambah Pangdam.

• Baca: Ini Dia Rumah Sehat Prajurit Tingkat Kodam V Brawijaya

Selain itu, berbagai cemilan dan kue kering, serta biskuit juga tersedia di bazar ini. Keseluruhan dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran, sehingga juga diburu para pembeli yang datang dari Surabaya dan sekitarnya.

“Harapannya, kepada masyarakat manfaatkan kegiatan bazar murah ini. Kemudian membeli sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” pesan Pangdam.

Bazar diikuti sekitar 40 stan dari berbagai perusahaan. Dibuka sejak pukul 07.00-15.00 WIB. “Saya Terima kasih kepada para pengusaha ini yang memberikan diskon sangat besar sekali. Terima kasih,” ucap Pangdam.