Jumat, 12 Agustus 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Baru 1,5 Tahun Jadi Wali Kota, Eri Cahyadi 2 Kali Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media

Berita Terkait

PEMIMPIN TERPOPULER: Eri Cahyadi, pemimpin terpopuler di media arus utama dan online. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PEMIMPIN TERPOPULER: Eri Cahyadi, pemimpin terpopuler di media arus utama dan online. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memang baru 1,5 tahun memimpin Kota Pahlawan. Meski demikian, berbagai terobosan dan inovasinya banyak diberitakan media massa. Bahkan sudah dua kali mendapat penghargaan sebagai pemimpin terpopuler di media.

Penghargaan pertama yang diterima Eri, yakni Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama 2022 yang diberikan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada 6 Juli 2022.

Sedangkan penghargaan kedua, yakni Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021 kategori Wali Kota yang diberikan Humas Indonesia, bagian dari PR Indonesia Group pada Jumat (5/8/2022) malam, tepatnya dalam puncak perhelatan penghargaan IDEAS 2022 yang digelar di NTT.

Dalam penghargaan IDEAS 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya juga meraih penghargaan Gold Winner kategori Pariwisata setelah mengangkat Kawasan Kenjeran sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan dan inklusif.

Dalam sambutannya, Founder & CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan mengatakan IDEAS merupakan apresiasi bagi para insan PR yang telah mengomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik di organisasinya. Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi eksistensi organisasi/korporasi secara berkelanjutan.

“Isu inklusi sosial, misalnya. Saat ini patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi. Terutama dari para pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang dijalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” urainya.

Bagi pria yang baru terpilih sebagai anggota Dewan Pers itu, praktisi humas harus mampu memberikan kepastian untuk keberlanjutan program di masa mendatang, sehingga terdapat benang merah antara tujuan organisasi dengan komunikasi yang ingin dicapai.

Dengan demikian, manfaat dari program DEI dan ESG yang dijalankan tidak hanya dirasakan oleh organisasi, tetapi juga berbagai aspek mulai dari sosial, kultural, hingga ekonomi.

Dia juga menjelaskan tentang kompetisi ini yang terbagi ke dalam dua kategori, yaitu DEI dan ESG, serta kategori khusus pemerintah daerah. Tercatat ada 77 entri dari 39 organisasi dari berbagai lintas instansi/korporasi yang berlaga di ajang tersebut.

Sedangkan khusus kategori Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia untuk melakukan monitoring pemberitaan terhadap ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 media online nasional, dan 2.407 media online internasional.

“Monitoring dilakukan sejak 1 Januari-31 Desember 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real time, penilaian dilakukan secara kualitatif. Makanya, saya sampaikan selamat kepada para pemenang,” kata Asmono.

Sementara itu Kepala Diskominfo Surabaya, Muhammad Fikser mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ini adalah penghargaan untuk warga Surabaya dan juga para awak media yang selama ini selalu bersinergi dengan Pemkot Surabaya.

“Tentu ke depannya kita akan terus berkolaborasi dengan media dalam membangun Surabaya,” katanya.

» Baca berita terkait Pemkot Surabaya. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -