Bantu Korban Teror Bom, Relawan BMH Donor Darah

DONOR DARAH: Relawan BMH mendonorkan darahnya untuk korban bom Surabaya di kantor PMI Surabaya, Senin (14/5). | Foto: Barometerjatim.com/ HE PRASETYO
DONOR DARAH: Relawan BMH mendonorkan darahnya untuk korban bom Surabaya di kantor PMI Surabaya, Senin (14/5). | Foto: Barometerjatim.com/ RADITYA DP

SURABAYA, Barometerjatim.com – Musibah yang menimpa warga Surabaya terkait aksi pengeboman menumbuhkan rasa kemanusiaan relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang ada di Kota Pahlawan.

Senin (14/5) siang, 10 orang relawan berkumpul di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Embong Ploso untuk mendonorkan darahnya guna membantu korban yang membutuhkan.

“Kami lakukan secara spontan, bersama kawan-kawan dan semata-mata bertujuan hanya untuk kemanusiaan. Kami juga sampaikan bahwa kami bersama korban,” terang Manajer SDM BMH Jatim, Rohsyiandi Santika.

• Baca: Teror Bom, Da’i Muda Minta Tak Sebar Foto Mengenaskan

Selain melakukan aksi donor darah, BMH juga menyiapkan tujuh armada ambulans resmi yang disiagakan di Surabaya, untuk berjaga-jaga bila dibutuhkan pihak rumah sakit yang saat ini menangani korban.

“Semua itu wujud kepedulian dan aksi nyata BMH kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Andi — sapaan akrab Rohsyiandi Santika — menambahkan, menjelang Ramadhan pihaknya juga mengajak semuanya agar senantiasa berbagi kebaikan untuk sesama, “Agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga,” ucapnya.

Selama ini kiprah BMH dikenal masyarakat luas dengan bentuk program sosialnya dalam menebarkan kepedulian kepada umat.