Bantah ‘Boneka’ Gus Ipul, La Nyalla Yakin Gantikan Soekarwo

BERTEMU DI JEMBER: La Nyalla Mattalitti saat bertemu Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (kanan) di Pondok Pesantren Al Qodiri Jember, 18 Mei 2017. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Lewat penjaringan Partai Demokrat, La Nyalla Mattalitti siap berkompetisi di Pilgub Jatim 2018. Seriuskah La Nyalla? Ataukah mantan Ketua Umum PSSI itu hanya dipasang sebagai ‘boneka’ Gus Ipul untuk memecah suara?

La Nyalla tak menampik kecurigaan tersebut. Bahkan dia mengungkap saat bertemu massa di grass-root mendapat pertanyaan serupa dan hal itu cukup mengejutkannya.

“Yang ditanya pertama kali adalah: Apa betul Pak Nyalla ini jadi calon bonekanya Gus Ipul? Apa betul Pak Nyalla ini keliling-keliling dibiayai Gus Ipul?” kata La Nyalla.

• Baca: ‘Gaya Vespa’ La Nyalla Melaju di Penjaringan Demokrat

Mendapat pertanyaan tersebut, La Nyalla menjawab, “Itu bohong semua. Jadi nggak mungkin kalau saya sudah menyatakan maju, terus saya mau jadi mainan orang, mohon maaf,” katanya, sembari menegaskan niatnya maju untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Jatim.

Senin (17/7) hari ini La Nyalla mendatangi kantor DPD Partai Demokrat di Jl Raya Kertajaya, Surabaya untuk mengikuti proses penjaringan bakal Cagub.

Jika dipilih Demokrat, dia optimistis bisa memenangi Pilgub untuk menggantikan Soekarwo yang sudah dua periode menjabat. “Saya berterima kasih jika Demokrat memberikan dukungan. Saya yakin tahun depan menggantikan Pakde Karwo,” tandasnya.