Banner Dibabat, Caleg PPP Cium Politik Kotor di Sidoarjo

RAWAN HILANG: Banner bersama Gus Habib dan Ali Azhara yang masih terpasang. Sebagian besar lainnya hilang tanpa bekas. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
RAWAN HILANG: Banner bersama Gus Habib dan Ali Azhara yang masih terpasang. Sebagian besar lainnya hilang tanpa bekas. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Caleg DPRD Jatim dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 2 Dapil Sidoarjo, Ali Azhara mencium ada permainan politik kotor di kabupaten yang dipimpin Bupati Saiful Ilah tersebut.

Penyebabnya, sejumlah spanduk atau banner bergambar dirinya bersama Caleg DPR RI, Muhammad Habibur Rochman (Gus Habib) — putra Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim — mendadak hilang padahal baru dua hari dipasang.

“Saya melihat ada permainan politik senyap, politik kotor. Banner itu baru dua hari dipasang sudah hilang, padahal tidak melanggar UU atau PKPU,” kata Caleg yang akrab disapa Gus Ali tersebut pada Barometerjatim.com, Minggu (25/11).

• Baca: Pemasang APK Dibacok, Caleg PKB Minta Polisi Usut Tuntas

“Sementara banyak benner maupun baliho besar yang dipasang di jalan utama, malah dibiarkan saja. Tidak ada upaya penertiban oleh pihak berwenang,” sambungnya.

Mantan Ketua Umum PB Pergerakan Penganut Khitthah Nahdliyah (PPKN) itu menambahkan, hilangnya banner bisa saja dilakukan lawan politik yang mulai gusar karena keberadaan dirinya dianggap ancaman.

• Baca: Jika Terpilih, Mantan Kajati Jatim Donasikan Setengah Gaji

“Semoga hal itu tidak terjadi. Kalau toh terjadi, mari kita berpolitik yang santun dan fair,” ucap Caleg yang masih keluarga Ponpes tertua di Buduran, Sidoarjo itu.

Gus Ali hanya berharap, mudah-mudahan banner yang hilang karena diambil orang iseng atau mungkin pemulung, meski secara nalar hal itu tidak mungkin karena yang hilang cukup banyak.

» Baca Berita Terkait Pileg 2019, PPP