‘Balas Jasa’, Golkar Minta Idrus Marham Menangkan Khofifah

MENSOS DAN MANTAN MENSOS: Kader Golkar yang Mensos, Idrus Marham berbincang dengan Cagub Jatim yang mantan Mensos, Khofifah Indar Parawansa di acara Golkar, Kamis (8/3). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
MENSOS DAN MANTAN MENSOS: Kader Golkar yang Mensos, Idrus Marham berbincang dengan Cagub Jatim yang mantan Mensos, Khofifah Indar Parawansa di acara Golkar, Kamis (8/3). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Golkar rupanya Parpol yang tahu ‘balas jasa’. Partai Beringin itu merasa salah satu kader terbaiknya, Idrus Marham bisa menduduki jabatan Menteri Sosial buah dari Khofifah Indar Parawansa yang memutuskan maju di Pilgub Jatim 2018.

“Dengan Ibu Khofifah maju sebagai Cagub Jatim, tempatnya pun diberikan ke kader Golkar yang terbaik, Pak Idrus Marham,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pilkada 2018 di DPD Partai Golkar Jatim di Surabaya, Kamis (8/3).

Karena itu, sebagai tanda ‘balas jasa’ kepada Khofifah, Idrus dan seluruh kader Golkar diminta Airlangga agar sepenuh hati memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

• Baca: Golkar: Menangkan Khofifah atau Pencalegan Terganjal

“Wajib hukumnya bagi kita, berjuang bersama-sama, karena Ibu Khofifah sudah melapangkan jalan bagi Pak Idrus. Maka saya sudah menugaskan ketua Bidang Kelembagaan (Idrus) untuk melapangkan jalan bagi Bu Khofifah menjadi gubernur Jatim,” papar Airlangga yang disambut aplaus hadirin dan anggukan Idrus.

Apalagi, Golkar melihat Khofifah bekerja sangat baik saat menjalankan tugas sebagai Menteri Sosial di Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. “Sekarang sudah kelihatan kemiskinan turun dan Bu Khofifah sudah mencatatkan prestasinya,” katanya.

Sebagai ketua umum, Airlangga juga tak mau berpangku tangan. Arek Suroboyo yang menjabat Menteri Perindustrian itu akan turun ke Jatim untuk mengawal pemenangan Khofifah-Emil. “Minggu ini saya tiga hari di Jatim, kemarin di Blitar,” tuturnya.

• Baca: Zainudin Amali Pimpin Golkar Menangkan Khofifah-Emil

Kedatangan Airlangga di Blitar untuk membangkitkan tiga industri di kota tersebut yang selama ini memang belum ada industrinya. “Sebelumnya sudah kami dorong, peternakan 10 ribu sapi yang ada di sana saya minta ditingkatkan tiga kali menjadi 30 ribu,” katanya.

Dua indrustri lainnya yakni pengolahan pisang cavendish serta pabrik gula yang terintegrasi. “Itu semua untuk kesejahteraan masyarakat di Jatim, dan akan lebih cocok serta pantas kalau Bu Khofifah-Pak Emil pemimpinnya,” katanya.

Apalagi, lanjut Airlangga, 30 persen wilayah Jatim adalah industri. “Sehingga sinergi antara pemerintah pusat dan daerah menjadi sangat penting, dan bagi Partai Golkar ini merupakan kesempatan untuk bangkit dan jaya,” tandasnya.