Bacakan Fadli Zon Hizib Nashor, Sadad: Kiai Asep Menggelikan!

Kiai Asep, akan sungkurkan Fadli Zon dengan hijib nashor. | Foto: Barometerjatim.com/roy has
Kiai Asep, akan sungkurkan Fadli Zon dengan hijib nashor. | Foto: Barometerjatim.com/roy has

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya menyebut Kiai Asep Saifuddin Chalim ingin menutupi kekurangajaran Romahurmuziy (Romi), Anwar Sadad juga menyatakan kiai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin itu menggelikan karena bermain-main dengan doa untuk urusan kontestasi politik.

“Kiai Asep menggelikan. Membaca hizib nashor untuk menghancurkan musuh-musuhnya, dan yang dimaksudkan itu Fadli Zon dan Pak Prabowo,” kata ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga wilayah Jatim tersebut pada Barometerjatim.com, Minggu (10/2/2019).

Sadad bahkan menyebut Kiai Asep tidak ngerti makna hizib nashor, bahwa doa itu dimaksudkan untuk mengalahkan musuh-musuh agama, bukan musuh dalam suatu kontestasi politik. “Nah, musuh-musuh agama sebagian malah ada di kubu dia sendiri,” tegasnya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim yang masih keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan itu lantas menukil makna dari bagian hizib nashor.

“Coba misalnya, artikan bagian dari doa hizib nashor: Allahumma mazziqhum kulla mumazzaq mazzaqtahu lia’daaik’ (Ya Allah robek-robeklah mereka serobek-robeknya, sebagaimana Engkau merobek-robek kepada musuh-musuh-Mu). Masa sih Fadli Zon musuh Allah?” paparnya.

Sadad justru menilai Kiai Asep yang bermain-main dengan doa. Karena itu, dia mengingatkan untuk lebih berhati-hati dan lebih bijaksana. “Janganlah kebencian kepada lawan politik itu malah menjadikan Kiai Asep tala’ub biddin (bermain-main agama), playing God!” katanya.

Sebagai sesama warga Nahdlatul Ulama (NU), Sadad mengajak perpegang pada Sembilan Pedoman Berpolitik Warga NU. “Dimana salah satu poin penting,  bahwa dalam hal kita berbeda pilihan politik tetap harus menjaga persaudaraan, tawadhu’, dan saling menghargai satu sama lain,” tegasnya.

Ancam Sampai Terjungkal

Sebelumnya, Kiai Asep menegaskan akan membacakan hijib nashor — di kalangan pesantren dikenal sebagai doa penghancur musuh — untuk Fadli Zon, hingga politikus Partai Gerindra itu ‘tersungkur’.

“Saya kalau baca hijib nashor diamini ribuan orang setiap pagi, setiap saya mengajar. Sampai saya melihat Fadli Zon kena laknat, enggak akan berhenti saya baca, karena kurang ajar!” katanya usai menghadiri Pembekalan Saksi PPP di DBL Arena Surabaya oleh Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (7/2/2019).

Namun Kiai Asep akan menghentikan bacaannya tersebut, kalau Fadli Zon minta maaf. “Kalau orang sudah minta maaf, saya tidak bisa (meneruskan dan harus memaafkan). Lha Allah maha pemaaf,” katanya.

Jika tidak, Kiai Asep akan terus membacanya sampai Fadeli Zon terjungal. “Masa sih berdoa sebulan tidak dikabulkan, satu tahun masa tidak dikabulkan, sampai saya pingin tahu seperti apa Fadli Zon,” katanya.

Selain itu, katanya, kekurangajaran Fadli Zon harus berdampak pada kekalahan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. “Dampak kelanjutan dari Fadli Zon, Prabowo harus kalah. Itu (hizib nashor) juga doa kita agar Prabowo kalah,” ucapnya.•

» Baca Berita Terkait Pilpres 2019, Kiai Asep, Anwar Sadad